Sukses

Entertainment

Memes dan Keluarga Ikhlaskan Kepergian Sang Bunda

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan Ibunda selama-lamanya, Memes beserta keluarga mengatakan sudah mengikhlaskan kepergian Ibunda, Nyi Rd Hj. Djoehanah Kosim Binti Rd. Purawinekas yang wafat pada Minggu (23/10/2016) pukul 10.10 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ibunda, kata Memes, berjuang dari penyakit yang diderita selama tiga tahun terakhir. "Iya, Mami udah 94 tahun, perjuangan melawan sakitnya juga panjang, hidupnya sudah luar biasa. Kita sekeluarga sudah mengihklaskan Mami. Tiga tahun juga sakitnya bolak balik rumah sakit kita malah ngeliatnya mami kasihan. Mami orangnya kuat, berjuang dari penyakitnya selama ini," ucap Memes ditemui di rumah duka di kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016) petang.

Memes di depan jenazah almarhumah ibundanya bersama Addie MS (Adria Putra/Bintang.com)

Menurut Memes, tidak ada firasat sama sekali dirinya akan ditinggalkan sang bunda untuk selama-lamanya. "Firasat sih enggak yah, cuma memang setiap hari kita standby jagain Mami. Jadi beberapa waktu lalu, saya bilang ke asisten minta siapin baju saya yang warna hitam. Kita kakak beradik sudah mengikhlaskan Mami biar gak menderita terus menerus," jelas Memes didampingi suami, Adie MS.

Memes dan keluarga mengiklaskan kepergian sang bunda. (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat detik-detik ajal menjemput, Memes mengatakan bersyukur bisa menemani sang bunda hingga nafas terakhir. "Tapi saya bersyukur bangat dikasih kesempatan menemani Mami di detik-detik terakhirnya. Saya jadi tahu ternyata begitu ketika orang dalam dekat ajal. Mami mukanya bersih sekali, semoga khusnul khotimah," tandas Memes.

Rencananya, jenazah Nyi Rd Hj. Djoehanah Kosim akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di samping makam sang ayahanda Memes di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat pada Senin pagi (24/10/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading