Sukses

Entertainment

Ikuti Perubahan Teknologi, NOAH Rilis Single Lewat Smartphone

Fimela.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi, banyak cara yang ditempuh oleh musisi untuk memperkenalkan karyanya. Bahkan, seiring teknologi informasi yang pesat, karya musisi lokal bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat internasional. Menilik hal itu, NOAH pun mencoba memberikan rasa baru ketika merilis single terbarunya.

Single tersebut berjudul Cinta Bukan Dusta. Lagu ini merupakan karya emas Rinto Harahap yang diaransemen ulang dan masuk dalam album Kami Mengenangmu Rinto Harahap.

NOAH (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lagu tersebut dirilis melalui sebuah smartphone dengan bonus foto-foto serta album mereka, di antaranya Taman Langit dan Bintang di Surga. Selain itu ada video klip NOAH, Andaikan Kau Datang dan Cinta Bukan Dusta.

"Kondisinya sekarang kan berubah. Budayanya berubah. Sekarang masuk era teknologi digital. Cara menyampaikan lagu kita pasti berubah," kata Ariel di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Menjual musik tak hanya melalui bentuk fisik, demikian menurut para punggawa NOAH. Tak menutup kemungkinan mereka nantinya akan membuat aplikasi khusus untuk menjual lagu karya mereka. Bagi NOAH, itu adalah sebuah evolusi dalam industri musik.

Penampilan NOAH di HUT SCTV 26 (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita berevolusi. Ini sesuatu yang masa depan. Mungkin kalau bisa kita bikin aplikasi sendiri. Sekarang yang masuk album Taman Langit dan Bintang di Surga. Nanti kita akan masukin album Hari yang Cerah," tutur Ariel.

Sebagai produser Musica Studios, Indrawati Widjaja sangat mendukung langkah NOAH. Dengan hal ini, ia berharap pangsa pasar band tersebut semakin luas. "Konten NOAH yang lama dan baru ada di sini. Untuk meraih pasar yang lebih besar juga," tukas wanita yang akrab disapa bu Acin itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading