Sukses

Entertainment

2 Penampilan Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory

Fimela.com, Jakarta Willy Wonka merupakan karakter yanng muncul pertama kali di buku cerita anak Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl yang terbit pada 1964 silam. Kisah Willy Wonka pun sudah sukses dihidupkan dalam dua film layar lebar.

Pertama, film Willy Wonka & the Chocolate Factory. Rilis pada 1971, film ini melibatkan komedian Gene Wilder sebagai Willy Wonka. Penampilan Willy Wonka versi Gene terbilang cukup mirip seperti dengan cover bukunya, yang di mana menampilkan Willy Wonka dengan jas warna cerah, rambut pirang serta topi dan dasi pita.

Gene Wilder dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory. (bustle.com)

Sedangkan di film kedua yang rilis empat dekade setelahnya, Charlie and the Chocolate Factory, penampilan Willy Wonka jauh lebih modern. Diperankan oleh Johnny Depp, Willy Wonka memiliki wajah mulus nyaris tanpa cacat dengan jas maroon dan topi hitam bak pesulap. Willy Wonka versi modern ini tidak menggunakan dasi pita, namun menambahkan aksesoris sarung tangan.

Saat awal kemunculannya, penampilan Johnny Depp sebagai Willy Wonka sempat dikritik. Namun, meski begitu, film arahan Tim Burton itu berhasil merengkuh pendapatan gross hingga 474,9 juta USD dengan budget produksi sekitar 150 juta USD.

Kini, Warner Bros siap menghidupkan kembali Willy Wonka. Bukan sebagai versi remake seperti film yang dibintangi Johnny Depp, melainkan sebagai prekuel dari kisah film Charlie and the Chocolate Factory.

Johnny Depp sebagai Willy Wonka. Foto: New York Daily News

Seperti dilansir Variety, prekuelnya nanti tak akan menyuguhkan cerita asli dari Willy Wonka, tapi film mandiri yang berfokus pada kisah awal petualangan Willy Wonka. Belum diketahui apakah akan mengadaptasi dari seri bukunya atau tidak.

Film Charlie and the Chocolate Factory sendiri telah sukses menorehkan ingatan di benak penonton anak-anak beberapa dekade terakhir. Entah dengan Willy Wonka versi Gene Wilder, atau Johnny Depp.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading