Sukses

Entertainment

Eksklusif, Brianna Simorangkir: Hidupku Banyak Berubah

Fimela.com, Jakarta Wajah cantik Brianna Simorangkir kini setiap hari bisa disaksikan dalam sebuah program televisi bertema komedi. Si cantik bermata indah itu, kini tengah menikmati aktivitasnya di dunia akting. Sebelumnya Brianna pernah mencicipi dunia akting di sebuah film layar lebar yang juga bertema komedi. Namun, benarkah Brianna kini meninggalkan dunia tarik suara lantaran tergiur dengan honor sinetron stripping?

+++

Debut penyanyi profesional di tahun 2015 dengan album Istana, menjadikan Brianna Simorangkir sebagai 'mutiara' baru di dunia tarik suara. Ia pernah tampil bersama Superman Is Dead (SID) dan Suicidal Sinatra. Sebuah perjalanan yang manis dalam karier bermusik Brianna. Namun dalam perjalanan waktu, Brianna yang mengaku suka dengan tantangan, mencoba untuk mengikuti casting.

Meski kini sibuk berakting, Brianna Simorangkir berjanji tidak akan meninggalkan dunia musik. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Dalam dunia akting, Brianna Simorangkir memang tengah diuji di depan kamera. Memang, bukanlah hal yang baru bagi perempuan yang saat ini berusia 24 tahun itu. Sama seperti saat ia berakting untuk pembuatan video klip. Proses produksi syuting film dan sinetron yang kompleks, menurut Brianna menjadi sebuah tantangan dan pembeda dengan berakting di untuk pembuatan video klip, lantaran lebih banyak orang yang terlibat di dalamnya.

Seiring dengan makin populernya nama Brianna Simorangkir, banyak penggemar yang ingin mengetahui sisi lain dari Brianna, termasuk urusan kekasih. Masalah percintaan, Brianna tampaknya masih 'malu-malu kucing' untuk mengungkapkannya. Brianna lebih tertarik menceritakan perubahan kehidupannya, terutama dari banyaknya waktu yang tersita di lokasi syuting daripada membicarakan, siapa gerangan lelaki yang beruntung mendapatkan cintanya.

Brianna Simorangkir juga mengaku, terjun ke dunia akting bukan lantaran tergiur honor, namun ia mengaku lantaran menyukai tantangan. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Aku sih di sini aja, selalu begini saja. Nggak mau jawab ah masalah pacar," ujar Brianna Simorangkir sambil tertawa penuh arti, saat ditemui Bintang.com, belum lama ini.

Brianna Simorangkir rupanya masih ingin menyimpan rapat-rapat urusan asmara sebab, sebagai pendatang baru di dunia hiburan, Brianna ingin terlebih dahulu dikenal dengan aktivitasnya, bukan mengumbar urusan cinta. Lantas, bagaimana Brianna Simorangkir menjalani hari-harinya di lokasi syuting? Akankah ia pensiun dini di dunia tarik suara? Semuanya akan terjawab dalam sesi wawancara berikut ini.

Tidak Ingin Pensiun Dini di Dunia Tarik Suara

Saat ini, hari-hari Brianna Simorangkir banyak dihabiskan di lokasi syuting. Jadwal manggung di panggung tarik suara pun perlahan mulai surut. Namun, menurut Brianna, ia hanya ingin beristirahat sebentar dari panggung musik untuk mencoba dunia akting. Ia berjanji, tidak akan melupakan dunia tarik suara yang selama ini ditekuninya.

Bagaimana sih awal terjun ke dunia akting?
Nggak pernah memutuskan untuk ke dunia akting. Inilah yang terjadi, suatu saat aku setelah promo single terakhir itu emang nggak ada kerjaan, manajer tawarkan ada casting buat aku. Aku pikir kenapa nggak diambil, try it dan aku akhirnya mencoba dunia akting. Awalnya cuma ikutan casting pengin tahu seperti apa, karena kan memang belum pernah secara langsung casting itu bagaimana dan seperti apa. On the way setelah itu, aku ditelpon dan dapat job ternyata.

Tapi nggak pensiun dini jadi penyanyi kan?
Oh ya, itu nggak sama sekali ditinggalkan. Karena aku awal kan di dunia tarik suara. Akting ini adalah hal baru buat aku dan seperti yang aku bilang tadi, why not untuk mencoba sesuatu yang baru, dan aku bisa banyak belajar lagi.

Kini, banyak waktu Brianna Simorangkir dihabiskan di lokasi syuting. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tiba-tiba berakting, banyak tantangan dong?
Tantangannya banyak, soalnya aku belum pernah sama sekali bereksperimen dengan dunia akting. Kadang-kadang harus mulai dari nol, aku banyak belajar dari para senior-senior. Tantangannya sih di jam kerja, stripping dari pagi sampai ke pagi lagi. Ya itu, jadi hal terberat aku, ya mengatur waktu itu.

Berarti, nyanyi jadi nomor dua?
Bagaimana ya? Nomor dua sih nggak juga. Setiap hari sih ada saja kerjaan untuk musik. Waiting time untuk nyanyi ada aja kok. Aku nggak pernah melupakan dunia musik, aku ikut akting tetap ikutin musik juga.

Sepertinya nyaman di akting?
Sebenarnya nyaman di nyanyi, musik. Dari kecil aku sudah bermusik. Kalau akting kan baru ini saja. Bagi aku, benar-benar ekspresif dengan dunia nyanyi atau akting yang tengah aku jalani. Nggak mikir enak mana atau apa, semuanya berarti buat aku.

Memang jadi penyanyi, cita-cita dari kecil?
Nggak cinta banget sih, tapi aku kebetulan di dunia musik yang mengenalkan aku di dunia hiburan. Aku tetap open dengan hal-hal baru apapun itu, asalkan bisa membuat aku berkembang jauh lebih baik ke depannya. Nah, akting ini mungkin jadi salah satu cara pengembangan diri aku ke depan, jadi nggak cuma musik saja, tapi bisa berakting juga.

Brianna Simorangkir tengah mempersiapkan album baru berikutnya. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sekarang jadi populer, ada perubahan dalam diri kamu?
Lumayan banyak ya perubahannya. Selain karena memang ini stripping terus sampai ratusan episode juga, waktu menjadi hal yang sulit untuk memfokuskan diri ke musik. Aku masih cari ritme dalam jadwal aku, tapi sure soon on the line aku pasti akan membagi waktu yang tepat.

Sulit ya saat ini bagi waktunya dengan nyanyi?
Iya, saat ini iya. Belum ada waktu untuk pikirkan itu. Jadi solusinya selesaikan satu-satu per satu dulu. Aku termasuk orang yang dijalankan dulu baru dipikirkan. Intinya just do it dan kemudian learning by doing. Aku nggak suka banyak mikir, itu adalah kesempatan yang nggak bisa disia-siakan, karena banyak orang yang juga mau dalam posisi seperti ini, ketika kita sudah dapatkan posisi itu kenapa kita tidak melakukannya dengan maksimal. Just do it.

Tertutup Urusan Pacar

Brianna Simorangkir menyadari, semakin namanya populer, semakin banyak orang ingin tahu kehidupan pribadinya, terutama masalah asmara. Namun Brianna berusaha untuk tidak terlalu terbuka untuk urusan percintaan.

Sibuk banget sekarang, kalau 'Me Time', seperti apa?
Nggak ada sih. Tapi aku suka stay at home saja. Malas kemana-mana dengan kemacetan. Di rumah, ya nonton film-film jadul gitu, ya marathon tuh nonton sambil makan cokelat, ngeteh. Kalau di Bali sih beda, aku aktif ke luar rumah, ke gunung, pantai, diving juga. Ya di Bali pasti sama keluarga yah.

Suka kesepian jauh dari keluarga?
Aku sih merasa mereka dekat tapi tempatnya jauh. Meski cuma spare waktu dua jam sama keluarga, Bali dan Jakarta ya komunikasi sangat penting. Setiap hari pasti komunikasi dengan keluarga juga.

Jauh dari keluarga yang tinggal di Bali, Brianna Simorangkir kerap menumpahkan rasa rindu dengan sering menghubungi keluarga. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Dukungan dari keluarga buat aktivitas kamu di dunia akting?
Mereka sih awalnya nggak setuju sama yang aku jalani. Mereka mau aku utamakan musik. Aku jelaskan ke mereka, ini kesempatan yang langka. Mereka akhirnya setuju banget dan sekarang sangat mendukung apa yang aku lakukan.

Dapat dukungan pacar juga dong?
Aku sih di sini saja, selalu begini saja. Nggak mau jawab ah.

Di akting, film pertama yang paling berkesan pas kamu tonton apa?
Romeo and Juliet, aku suka itu. Strong movie, story line-nya luar biasa dan menarik bangat buat aku. Romantis dan elegan, that was I really like it.

Apa sih sebenarnya yang kamu kejar di dunia akting?
Sebenarnya jalani sebaik mungkin saja, belajar sebanyak mungkin dari orang-orang hebat. Aku mau lakukan yang terbaik, tidak ada goal-goal yang aku kejar di dunia akting. Learn the best saja.

Kalau dibilang aji mumpung bagaimana?
Jadi seperti ini, if you wanna do something just do it. Aku nggak pernah pikirkan hal itu, aji mumpung. Maksudnya, nggak cuma bermusik saja, aku ini orangnya bisa eksperimen ke hal lain, ke akting atau ke seni lain dengan berkarya. Yang penting, kita melakukan itu dengan sebuah alasan, kita perhatikan sama yang kita lakukan dan melakukan itu dengan terbaik.

Brianna Simorangkir berharap, ia bisa memberikan yang terbaik bagi penggemarnya. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Punya target apa lagi di kemudian hari?
Masih menyelesaikan kerjaan aku di dunia akting. Selanjutnya aku mau keluarkan album juga ke depannya. Semoga secepatnya, soon.

Oh iya, kamu punya momen yang tak terlupakan?
Dulu pas waktu kolaborasi sama SID, manggung di depan orang sebanyak Lima puluh ribu orang itu yang nggak akan pernah aku lupakan dalam perjalanan karier aku sampai kapanpun. That’s was amazing moment in my life. Semoga semua berjalan lancar. Di musik aku juga bisa berjalan baik, dan sekarang mulai disibukkan dengan dunia akting juga berharap yang terbaik saja. Thank you Bintang.com.

Senyum Brianna Simorangkir menyudahi sesi wawancara. Satu jam waktu yang diberikan, terasa sangat kurang untuk lebih jauh mengenal seorang Brianna Simorangkir, sebab Brianna kembali harus menjalani jadwal syuting yang ketat. Senyuman Brianna saat kembali beraktivitas menggambarkan seberapa optimisnya ia menjalani tantangan barunya di dunia akting. Sukses selalu ya Brianna Simorangkir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading