Sukses

Entertainment

Celeb Bio Pinkan Mambo

Fimela.com, Jakarta Pinkan Ratnasari Mambo atau yang lebih dikenal dengan Pinkan Mambo adalah solois yang sudah memulai karier musik lebih dari satu dekade lalu. Pinkan memilih bergabung dengan grup duo Ratu sebagai langkah awalnya di dunia hiburan Tanah Air.

Celeb Bio Pinkan Mambo (Fotografer: Nurwahyunan, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Bersama Ratu, Pinkan melahirkan satu buah album bertajuk Bersama (2003). Namun, di akhir 2004, perempuan kelahiran Jakarta, 11 November 1980 tersebut memutuskan hengkang dari Ratu yang dibesut oleh mantan istri musisi Ahmad Dhani, Maia Estianty.

Seperti kebanyakaan penyanyi lainnya, Pinkan pun berambisi untuk go international. Kesempatan itu semakin terbuka lebar kala album solonya yang bertajuk Kasmaran sukses besar di Malaysia dan Singapura. Pada 2013, Pinkan memutuskan tinggal di Los Angeles setelah dipinang oleh pembuat video klip bernama Steve Wantania. Tiga tahun berselang, Pinkan pun kembali ke Tanah Air dengan merilis single Coming Back yang dianggap Pinkan sebagai wujud transformasi, baik dalam hal musikalitas dan pemaknaan lagu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading