Sukses

Entertainment

Raih 2 Piala FFI 2016, Riri Riza: Ini Pertama Kalinya

Fimela.com, Jakarta Film Athirah berhasil memboyong 6 buah Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Keberhasilan film Athirah yakni untuk kategori Penata Artistik Terbaik (Eros Eflin), Penata Busana Terbaik (Chitra Subyakto), Sutradara Terbaik (Riri Riza), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Riri Riza dan Salman Aristo), Pemeran Utama Terbaik (Cut Mini) dan Film Terbaik (Athirah).

Film Athirah diproduser Miles, Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza. Ditemui usai gelaran malam puncak FFI yang digelar pada Minggu malam (6/11/2016) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Riri Riza mengatakan turut berbangga atas penghargaan yang diraih tersebut.

Riri Riza hadir sebagai pembicara di acara Popcon Asia 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (8/8/2015). Disini ia beserta Mira Lesmana mengumumkan secara resmi akan memproduksi film AADC 2. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Kita harus bangga sebenarnya orang film sangat maju dalam bagaimana menerima cerita dan itu sangat membanggakan," ucap Riri Riza.

Berhasil bersaing dengan mengalahkan para pesaingnya di FFI, Riri Riza justru mengatakan di FFI tahun ini banyak orang-orang baru yang hebat dan telah memberikan karya berkualitasnya untuk perkembangan perfilman Indonesia. 

"Saya selalu merasa seperti sutradara muda tapi kali ini saya melihat bahwa saya dikelilingi dari mereka yang kebanyakan lebih muda dari saya dengan kualitas film yang semakin baik," terang Riri Riza.

Riri Riza menggantikan Rudi Soedjarwo sebagai sutradara film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2'. (Wimbarsana/Bintang.com)

Riri Riza, di FFI 2016 didaulat sebagai Sutradara Terbaik (Riri Riza), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Riri Riza dan Salman Aristo). "Ini pertama kali saya dapat. Tapi sebenarnya gini beberapa karya kami yang terbaik seperti Laskar Pelangi, 3 Hari Untuk Selamanya, Sang Pemimpi, itu berada di era yang kami memilih tidak ikut FFI. Jadi memang saya tdk punya banyak kesempatan. Saya punya kesempatan di film Eliana-Eliana dan GIE tapi saya tidak dapat karena ada yang lebih baik dari saya. Jadi ini saya sangat bahagia," tandas Riri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading