Sukses

Entertainment

Borong 6 Piala, Film Athirah Rajai FFI 2016

Fimela.com, Jakarta Malam anugerah Piala Citra di Film Festival Indonesia (FFI) 2016 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) telah usai dilaksanakan. Sebanyak 21 kategori yang dinominasikan menghadirkan film-film berkualitas serta aktor dan aktris terbaik serta dedikasi tinggi para insan perfilman Indonesia.

Di tahun 2016 ini, Festival Film Indonesia (FFI) dirajai produksi film berjudul Athirah. Dari banyaknya kategori yang dinominasikan, film Athirah berhasil memboyong enam buah Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI). Piala Citra pertama yang berhasil diraih film Athirah yakni kategori untuk Penata Artistik Terbaik yang diraih Eros Eflin.

Riri Riza. (Deki Prayoga/bintang.com)

Kemudian, film Athirah kembali naik ke atas panggung untuk penghargaan untuk kategori Penata Busana Terbaik yang diraih Chitra Subyakto. Tak berhenti di situ, kedigdayaan film Athirah juga berhasil kembali membawa pulang Piala Citra melalui kategori Sutradara Terbaik yang diraih Riri Riza.

Nama Riri Riza kembali disebut di FFI lewat kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik yang ia tulis di film Athirah bersama dengan Salman Aristo. Sesaat kemudian, penghargaan prestisius FFI untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik juga berhasil dibawa pulang film Athirah lewat akting luar biasa aktris Cut Mini.

Cut Mini di film Athirah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lagi-lagi film Athirah kembali disebut di atas panggung malam puncak Film Festival Indonesia (FFI) 2016. Penghargaan terakhir, atau yang keenam di FFI untuk film Athirah diraih Mira Lesmana untuk kategori Film Terbaik. Film ini diproduseri Mira Lesmana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading