Sukses

Entertainment

Jelang Kematian, Leonard Cohen Masih Sempat Rilis Album

Fimela.com, Jakarta Dunia musik kembali diliputi duka karena kepergian salah satu tokoh paling berpengaruh. Leonard Cohen akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 7 November 2016, di usianya yang ke-82 tahun.

Pria kelahiran Kanada, 21 September 1934 ini tak hanya dikenal sebagai penyanyi, namun juga penulis lagu, puisi, dan novel, sekaligus seorang pelukis. Sepanjang hidupnya, dia dikenal sebagai sosok yang sangat produktif.

Leonard Cohen

Produktivitas Leonard Cohen terlihat dari banyaknya karya yang telah dirilis untuk dunia. Bahkan menjelang akhir hidupnya , dia masih sempat menelurkan sebuah album.

Adalah You Want It Darker, sebuah album studio yang dirilis tiga minggu sebelum kematiannya, tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2016. Album yang terdiri dari sembilan lagu ini menjadi pamungkas perjalanannya di dunia musik. 'You Want It Darker' sendiri menjadi judul dalam salah satu singlenya.

Legenda musik Leonard Cohen meninggal dunia di usia 82 tahun. (Foto: rollingstone.com)

Sebagaimana dilansir dari Wikipedia, proses rekaman album memakan waktu lebih dari setahun, dari bulan April 2015 hingga Juli 2016. Dan luar biasanya, album ini menunjukkan kesuksesan yang sangat signifikan.

Penjualan album cukup sukses di berbagai negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Inggris. Lagu-lagunya pun berhasil menempati posisi tinggi di berbagai chart. Sayangnya, album ini justru menjadi sebuah kata perpisahan untuk fans. Selamat jalan, Leonard Cohen...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading