Sukses

Entertainment

Christine Hakim Diingatkan Filmnya Sendiri, Ibu Maafkan Aku

Fimela.com, Jakarta Christine Hakim mengakui kejenuhan di dunia film pun pernah dirasakannya. Hal ini terjadi karena pilihan yang ia ambil bukanlah perkara mudah untuk dapat tetap menjaga kepercayaan masyarakat dan menjaga martabat sebagai salah satu orang yang terjun di industri film. Pun ketika Christine Hakim akhirnya mengambil peran sebagai seorang ibu dalam proyek film terbarunya bertajuk Ibu Maafkan Aku (2016).

Christine Hakim memaknai film ini sebagai refleksi pekerjaan dan kehidupan yang sesungguhnya dengan pesan bagaimana beratnya perjuangan seorang ibu melahirkan hingga membesarkan anak-anaknya. Apalagi saat ini Christine masih tinggal bersama ibunya.

"Karena saya melihat visi dan misi dari produser film itu sangat positif niatnya mereka adalah menyampaikan atau mengingatkan kita semua untuk hal yang paling esensi sebetulnya adalah bagaimana kita tidak ada alasan untuk tidak selalu menomorsatukan dan memperhatikan ibu," ujar Christine saat bertandang ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

Nilai yang didapat dari film Ibu Maafkan Aku, menurutnya, langsung dirasakannya sendiri. "Bahkan saya adalah orang yang pertama diingatkan karena dalam kehidupan saya sesungguhnya saya tinggal bersama ibu yang berusia 81 tahun. Ikut menjaga, merawat, memperhatikan jadi pada saat saya membaca script ini adalah sebuah amanah," paparnya.

Baginya, sekecil apapun kebaikan wajib kita sebar luaskan. Karena berangkat dari kehidupan kita sehari-hari, film Ibu Maafkan Aku nggak bisa hanya dianggap sebuah produksi film.

"Jadi, inilah yang sebetulnya menjadi peringatan kita semua, saya diingatkan karena saya berperan sebagai ibu dan saya sendiri merasakan dampaknya bahkan sebelum saya syuting, pada saat membaca script saya menjadi lebih berhati-hati menjaga dalam berbicara untuk menjaga perasaan ibu saya," kata Christine. Selain diperankan oleh Christine Hakim, film Ibu Maafkan Aku diperankan oleh Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, Rezca Syam, dan Marcellino Adenan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading