Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Bangga Film BLTDA 2 Dipresiasi Presiden Turki

Fimela.com, Jakarta Salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World) menyiarkan pemberitaan mengenai film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, dengan judul : Erdogan claim inspires film plot. Sebagai pemeran utama dalam film ini, Acha Septriasa merasa senang saat mengetahui film ini mendapatkan respon positif dari presiden Turki.

Film arahan Rizal Mantovani ini, menjadi perbincangan hangat di perfilman Turki. Hal ini terkait dengan pernyataan Erdogan, Presiden Turki yang pernah menyatakan bahwa Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus. Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. 

"Ya tentu senang ya, surprise juga mendengarnya. Jadi, apa yang disampaikan oleh Mba Hanum Rais, paralel dengan pemikiran Erdogan, ya menurut saya hal yang lumrah. Cepat atau lambat analisa bahwa muslim yang temukan Amerika,memang bakal berkembang dan menemui jalannya untuk diketahui oleh khalayak luas,” ungkapnya saat dihubungi Jumat (2/12/2016).

Selain itu, Acha merasa beruntung karena, dengan berita tentang Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tayang di TV Turki. Hal ini merupakan sebuah berita bagus, bukan hanya untuk film ini, tapi juga untuk film Indonesia. Apalagi, trailer film inipun ikut diputar dan ditayangkan di TV Turki.

"Semoga apa yang menjadi message di film BUln Terbelah di Langit Amerika 2 bisa semakin luas dipahami oleh masyarakat dunia, bahwa analisa ini memang berdasar dan memiliki aksen yang cukup kuat. Ini bisa jadi pembuka jalan bagi cineas atau film Indonesia bisa dihargai oleh negara lain, dan semoga karya dan para cineas kita bisa makin dikenal tidak hanya di dalam,melainkan juga ke luar negeri, itu harapan saya,” harap Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading