Sukses

Entertainment

Produser Ody Mulya Senang BTLDA 2 Dipresiasi Media Turki

Fimela.com, Jakarta Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 baru akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016. Namun, apresiasi positif sudah banyak diberikan kepada film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra ini. Salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ) menyiarkan pemberitaan mengenai film arahan Rizal Mantovani dengan judul : Erdogan claim inspires film plot.

Hal ini terkait dengan pernyataan Erdogan, Presiden Turki yang pernah menyatakan bahwa “Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus”. Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Film inipun saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di Turki.

Ody Mulya, Produser Max Pictures mengaku senang dengan besarnya apresiasi yang diberikan untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan apresiasi positif untuk film ini. Tapi, terus terang saya tidak menyangka Presiden Turki, Erdogan sampai memberikan memberikan perhatian khusus untuk film ini. Mudah-mudahan selain di Indonesia, film ini bisa tayang juga di Turki. Sehingga, harapan saya, agar film ini bisa dinikmati oleh masyarakat seluas-luasnya, bisa tercapai. Karena, muatannya yang begitu baik dan syarat pesan di dalamnya dan sangat mendidik,” ungkapnya saat dihubungi Sabtu (3/12/2016).

Sedangkan Hanum Rais, penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika dan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 meski merasa bangga dengan apresiasi yang sudah diberikan, ia tidak menyangka akan sebesar ini apresiasinya. Pasalnya dalam Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini, ia hanya bertujuan memberikan rasa bangga pada umat muslim.

”Tujuan saya dan mas Rangga hanya ingin memupuk rasa kebanggaan terhadap kalangan muslim, yang memiliki nenek moyang yang berani. Saya dan Rangga, juga ingin berkata bahwa Amerika tak sekedar Las Vegas dan Rugby, ada kebesaran islam juga disana," ungkapnya. Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, boss Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga: menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading