Sukses

Entertainment

Marak Cover Lagu, Remember of Today Pilih Bawakan Lagu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara awal yang ditempuh musisi untuk menunjukkan musikalitas adalah dengan membuat cover lagu. Namun cara ini rupanya sama sekali tidak dilirik oleh Remember of Today.

Band beraliran pop punk ini berdiri sejak tahun 2011 dan telah menelurkan beberapa karya di dunia musik. Namun sejak pertama kali muncul, mereka belum pernah membawakan cover lagu.

Remember Of Today (Adrian Putra/bintang.com)

Sang bassist, Hudhan, mengatakan bahwa sejak awal bandnya telah membawakan lagu yang diciptakan sendiri. Tak hanya itu, berbagai proses penggarapan pun dilakukan secara mandiri.

"Band lain kan biasanya cover lagu orang, tapi kita langsung bikin lagu. Kita awalnya dulu manggung di Sarinah, ada tempat di mana musik underground di Jakarta kumpul. Kita bikin acara patungan, seneng-seneng bareng. Lainnya bawain coveran, kita udah bawain lagu sendiri. Hilang sama inginku. Percaya diri aja," ungkap Hudhan.

Remember Of Today (Adrian Putra/bintang.com)

Remember of Today pun bisa dibilang cukup produktif dalam berkarya. Berbekal kemandirian, akhirnya mereka berhasil merilis EP pada tahun 2013. Bahkan baru-baru ini, mereka juga merilis single Kujaga Seutuhnya.

"Sebelum ini udah rilis EP tahun 2013. Itu pure kami yang bikin, mulai dari cover, desain, packaging, pokoknya fisik kita yang bikin sendiri," ungkap Eben, sang vokalis. "Dibilang repot yang memang. tapi ini konsekuensi independen band. Harus kaya gitu. Jadi semua dikerjain sendiri," lanjut Hudhan Remember of Today.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading