Sukses

Entertainment

Tompi Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Fimela.com, Jakarta Tompi berencana terjun langsung untuk memberikan bantuan terhadap para korban gempa Aceh. Tompi yang memang asli keturunan Aceh mengajak masyarakat untuk turut memberikan bantuan untuk meringankan beban korban terdampak gempa.

Melalui akun Twitternya, Tompi menyampaikan akan melakukan koordinasi langsung di lokasi terdampak gempa untuk menyalurkan bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan warga Aceh. Bukan hanya dalam bentuk barang, Tompi bersama beberapa rekannya pun turut menerima bantuan yang disalurkan lewat bentuk uang tunai yang nantinya dipergunakan untuk membeli segala kebutuhan korban gempa.

Gempa Aceh yang terjadi pagi ini membuat sebagian besar kegiatan sekolah terhenti. (Via: instagram.com/kabaraceh)

"Untuk yang mau membantu korban gempa aceh, sy bersama teman-teman akan turun langsung untuk koordinasi bantuannya. " Tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi.

"Saya bantu kordinasi lansung bantuan ke sana, kami terima bantuan uang untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan di lokasi," katanya dalam cuitan berikutnya.

Sementara itu, untuk barang-barang yang saat ini sangat dibutuhkan, Tompi pun mengurai satu persatu. Selain makanan, Tompi mengatakan bantuan lain seperti pakaian, obat-obatan dan pembalut wanita saat ini masih sangat dibutuhkan.

Kabupaten Pidie Jaya Aceh setelah diguncang gempa 6,4 SR, Rabu (7/12) pagi. (Istimewa)

"Teman-teman, kondisi di Aceh pasca gempa 6.4 SR sangat memprihatinkan. Kebutuhan akan logistik makanan, pakaian bersih, air bersih, obat-obatan, pembalut wanita saat ini sangat dibutuhkan. Saya bersama teman-teman mosa Aceh, membantu pengaturan bantuan yg INSYAALLAH akan kami salurkan langsung ke Lokasi Gempa. TERIMAKASIH," tulis Tompi melalui akun Instagramnya.

Berdasarka data yang dirilis BMKG, pusat gempa Aceh berada di 5.19 Lintang Utara, 96,36 Bujur Timur, 18 km timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Hingga kini, dikatakan sejumlah bangunan roboh dan menimpa warga dan mengakibatkan empat orang meninggal, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading