Sukses

Entertainment

Berkat Film, Raline Shah Termotivasi Belajar Agama

Fimela.com, Jakarta Raline Shah memetik banyak hikmah dari keterlibatannya di film Surga yang Tak Dirindukan 2. Bahkan, film ini telah memotivasi Raline untuk lebih mengenal dan mendalami tentang agama Islam.

"Kebetulan dari kecil aku sekolah di luar negeri, jadi mungkin aku harus menggali lagi agamaku sendiri. Lewat ini juga aku jadi termotivasi untuk belajar agamaku sendiri," ungkap Raline Shah, di gedung MD, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Raline Shah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari tentang tata cara beribadah hingga hukum Islam dipelajari Raline. Dalam perburuannya mencari tahu soal agama, Raline banyak bertanya kepada yang lebih mengerti, seperti ustaz ataupun orangtua.

"Saya banyak tanya kepada yang lebih mengerti, ustaz, syeikh, dan orangtua. Mulai dari ibadah, pemahaman hukum, yang boleh ini atau itu, dan semua harus dihadapi dengan baik," katanya.

Sebagai Muslimah, Raline Shah juga ingin menjalankan syariat agama mengenakan hijab. Hanya saja, Raline ingin lebih dulu memperbaiki ibadah sebelum memutuskan tampil berhijab. Menurut Raline, hijab bukan hanya perkara menutup kepala dengan sehelai kain.

Raline Shah (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Apabila siap dan bersedia menjalankan ajaran agama, saya mau berhijab. Sebab menurut saya itu hal personal. Selagi berhijab, kita menjadi brand ambasador Islam, bukan hanya diri sendiri," tukas Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading