Sukses

Entertainment

Joey Alexander, Musisi Termuda yang Masuk Nominasi Grammy Awards

Fimela.com, Jakarta Joey Alexander kembali membuat dunia berdecak kagum. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pianis berdarah Indonesia ini masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2017.

Namanya dinominasikan dalam kategori Best Improvised Jazz Solo, karena lagunya yang berjudul Countdown. Walau belum lama dirilis, namun lagu ini berhasil menyita perhatian banyak orang.

Selain Ahok, konser pertama kali di Indonesia pianis muda yang namanya telah mendunia itu juga dihadiri oleh banyak selebriti Tanah Air. (Adrian Putra/Bintang.com)

Satu hal menarik lain yang patut jadi perhatian adalah usia Joey yang saat ini masih sangat muda. Dengan usia yang masih menginjak 13 tahun, dia menjadi nominator termuda yang masuk dalam jajaran bintang Grammy Awards 2017.

Joey Alexander sendiri memang memulai karir di usia yang masih sangat belia. Bocah laki-laki kelahiran 25 Juni 2003 ini mulai bermain piano sejak usia enam tahun. Ketika usianya mencapai delapan tahun, UNESCO mengundangnya bermain piano solo untuk Herbie Hancock yang saat itu sedang berkunjung ke Indonesia.

"Saya rasa dia tak hanya spesial ya, tapi memang ada campur tangan Tuhan," puji Ahok kepada Joey Alexander.  (Adrian Putra/Bintang.com)

Prestasi besar dimulai ketikan usia Joey menginjak sembilan tahun. Mengalahkan 200 pesaing dari 17 negara, dia berhasil memenangkan hadiah utama Master Jam Fest. Melihat bakat luar biasa dalam diri Joey, kedua orangtuanya pun memutuskan untuk mengembangkan bakat anaknya di luar negeri.

Grammy Awards 2017 bukan nominasi pertama Joey Alexander di ajang prestisius. Tahun sebelumnya, dia juga sempat masuk nominasi di ajang yang sama. Album debutnya yang berjudul My Favourite Things meraih dua nominasi di Grammy Awards 2016.

Dari dua nominasi, Best Jazz Instrumental Album dn Best Improvised Solo, Joey Alexander memang tidak membawa pulang kemenangan. Meski demikian, dia tampil sangat apik dengan Giant Steps, sehingga membuat publik terpukau pada dirinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading