Sukses

Entertainment

Rossa Bicara Perbedaan Musik Indonesia dengan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya dianggap sebagai diva di Indonesia, kualitas bernyanyi Rossa juga cukup diakui di negara tetangga seperti Malaysia. Setelah sukses menggelar konser, Rossa kini diketahui menjadi salah satu juri dalam sebuah ajang pencarian bakat di negeri jiran tersebut.

"Besok aku ke Kuala Lumpur. Di KL tiap minggu aku jadi judge untuk acara talent show di sana. Buat Malaysia aja, aku jadi juri di sana," ungkap Rossa saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12/2016).

Rossa. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menjadi salah satu juri dalam sebuah ajang pencarian bakat memang bukanlah yang pertama bagi wanita asal Sumedang tersebut. Rossa pun sedikit memberikan pandangannya terhadap perbedaan musik yang berkembang di Indonesia dan Malaysia.

"Bedanya lebih di direction musiknya yang beda. Kalo soal kualitas mah sama, banyak yang bagusnya juga di sana, banyak musisi rap yang bagus juga," tambahnya.

Rossa (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski demikian, Rossa menilai Indonesia mempunyai keunggulan dari segi keberagaman genre. Menurutnya, tanpa bermaksud mengecilkan, namun di Malaysia masih kental dengan nuansa musik Pop Melayu yang memang menjadi ciri khas Malaysia semenjak tahun 90an.

"Genre di Indonesia lebih beragam, disana masih sama lah, banyak pop. Ini bukan soal kualitas tapi cuma ini soal genre. Di sana kurang banyak yang warna-warna baru kayak di kita ada Isyana (Sarasvati), Yura (Yunita), Raisa, belum berkembang. Tapi kualitas mah sama bagusnya," tegas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading