Sukses

Entertainment

Luncurkan Single, Samsons Gaet Orkestra dari Budapest

Fimela.com, Jakarta Menyuguhkan suatu karya yang berkualitas, Samsons tak mau main-main. Dalam lagu berjudul I Love You yang baru saja mereka rilis, mereka menggaet Budapest Scoring Symphony Orchestra untuk memberikan bunyi-bunyian yang khas.

Orkestra asal negeri Hungaria itu turut memberikan keindahan serta kekuatan yang harmonis dalam materi lagu yang diciptakan oleh Irfan tersebut. Keterlibatan orkestra ini tak hanya bisa dinikmati dalam satu lagu saja, melainkan di album kelima nantinya.

Tiga tahun grup band pop rock Samsons menghilang. Kini, grup yang telah berganti vokalis baru itu mengeluarkan single baru berjudul I Love You. Lagu galau ditinggalkan dalam lagunya kali ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang biasa mengisi musik scoring untuk film-film Hollywood.

"Pilihan di Budapest Orchestra karena merupakan salah satu yang terbaik, selain di Vienna, itu Budapest.‎ Karena udah langganan Hollywood juga," ujar Irfan di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Bermain bersama orkestra memang bukan hal baru bagi Samsons. Tahun 2007 di album Penantian Hidup, Samsons pernah bekerjasama dengan Sydney Philharmonic Orchestra. "Kita siapin 5 lagu, dapatnya ternyata 7 lagu," imbuhnya.

Menurut Irfan sang gitaris, pembuatan single I Love You, terinspirasi dari Taylor Swift. Lagu itu juga sebagai salah satu tanda perubahan musikalitasnya, yang terbiasa galau. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski tak memiliki pamor seperti ketika bersama vokalis lawasnya, Bams, namun Samsons tetap percaya diri untuk menelurkan karya. "Yang pasti tetap easy listening. Marketnya Samsons tetap tepat dan diterima," ujar Jan Djuhana dari pihak label.

"Kami masih tetap optimis. Indonesia adalah pasar yang bagus. Label gak tinggal diam, ajak orang beli musik original. Karena orang gak tahu beli legal atau ilegal. Pemerintah pun udah support, jadi orang juga bisa terima," imbuh Irfan Samsons.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading