Sukses

Entertainment

Ketika Para DJ Dunia Bersama-sama Menyerukan Om Telolet Om

Fimela.com, Jakarta Belakangan, dunia maya dihebohkan dengan meme 'Om Telolet Om'. Dampak dari fenomena ini pun ternyata mendunia, dan kini 'menyerang' para DJ di seluruh dunia. Bagaimana tidak, pada frase ini mendadak diserukan oleh para DJ dunia pada Selasa (21/12/2016). Mereka menuliskan kata-kata itu pada akun media sosial masing-masing.

'OM TELOLET OM," Zedd adalah salah satu orang yang menuliskan kalimat itu di akun Twitternya. Hal yang sama juga dilakukan oleh DJ Snake dan Marshmello. "Om Telolet Om is awesome," tulis Marshmello.

Zedd

DJ Snake

Namun tidak semua orang paham apa yang terjadi. Beberapa DJ pun mengungkapkan kebingungannya atas fenomena ini. "What is Om Telolet Om," tanya Martin Garrix lewat akun Twitternya. Pertanyaan senada juga dilayangkan oleh Alesso dan Bassjackers.

Namun Marshmello rupanya sudah paham dengan fenomena ini. Menjawab pertanyaan Alesso di postingannya, dia pun mengunggah foto dirinya sedang berada di kursi pengemudi bus. Selain mengunggah foto, dia juga kembali menuliskan 'Om Telolet Om' sebagai caption.

Om Telolet Om sendiri adalah kata-kata yang digunakan oleh sekumpulan anak-anak di Indonesia saat meminta sopir bus membunyikan klakson. Fenomena viral ini rupanya berawal dari sebuah video yang direkam dan menunjukkan aktivitas anak-anak yang menunggu bus lewat.

Orang-orang yang terlibat dalam video tersebut diketahui menggunakan bahasa Jawa, namun tidak disebutkan di mana daerah asalnya. Namun di manapun video itu diambil, seperti fenomena 'Om Telolet Om' ini bakal menjadi salah satu inspirasi DJ dunia untuk menciptakan musik mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading