Sukses

Entertainment

Girlband K-Pop Terpopuler 2016 Versi Pembaca Bintang.com

Fimela.com, Jakarta Berbagai hal menarik dan mengejutkan terjadi di tahun 2016. Girls group, atau juga disebut girlband K-Pop menjadi salah satu fenomena yang tak terlewatkan tahun ini.

Debut BLACKPINK, rekor baru TWICE dan kejutan SNSD menjadi momen manis bagi para penggemar. Di sisi lain kabar bubarnya 2NE1 menyisakan duka mendalam bagi Blackjack dan penikmat K-Pop lainnya.

TWICE

Setelah mengadakan polling kecil-kecilan kepada pembaca, Bintang.com akan mengumumkan siapa girlband paling ngehits sepanjang 2016. Voting ini melibatkan 476 pemilih sejak dibuka 8 Desember lalu. Dari 7 nama girlband teratas, siapa paling jawaranya? 

Mari kita mulai!

 

7. MAMAMOO

MAMAMOO

Posisi ketujuh diraih oleh girlband rookie MAMAMOO. Mereka meraih 3% dari total seluruh voters. Tapi tenang, Solar dkk masih punya banyak waktu untuk menyalip tahun depan.

6. Wonder Girls

Wonder Girls

Tahun 2016 Wonder Girls mengejutkan publik dengan comebacknya. Namun girlband yang cukup senior ini sayangnya belum mampu merebut hati fans K-Pop yang disuguhkan nama-nama baru yang keren.

5. I.O.I

I.O.I

Berikutnya ada I.O.I yang mendapat 4% suara. Posisi yang tak terlalu buruk untuk grup pendatang baru. Namun sayangnya, pihak agensi mengumumkan rencanan bubarnya I.O.I tahun 2017 mendatang. 

4. GFRIEND

GFRIEND

Tak beda jauh dari I.O.I, menguntit GFRIEND dengan 8% jumlah vote. Tak mengherankan, kiprah grup yang dibentuk Source Music ini cukup impresif sepanjang tahun ini.

3. TWICE

TWICE

Kejutan lain datang dari TWICE, grup andalan JYP Entertainment. Memiliki sederet member cantik, lagu-lagu TWICE juga sangat catchy, seperti TT dan Cheer Up yang rilis tahun 2016 ini. Mereka meraih 17% dukungan dari para pembaca Bintang.com.

2. BLACKPINK

BLACKPINK

Di posisi kedua dihuni oleh 'bayi ajaib' BLACKPINK. Meski baru debut 2016, Lisa Jisoo, Jennie dan Rose langsung jadi idola berkat kemampuan individu mereka yang menonjol. Sebagai grup mereka juga solid, lewat hits andalan Boombayah dan Whistle. BLACKPINK mendapat vote sebesar 20%. Bukan angka yang buruk.

1. SNSD

SNSD

Dan sambutlah sang juara, Girls Generation. Rupanya SNSD masih memiliki impact yang besar di industri K-Pop. Di 2016 sendiri, Taeyeon dkk merilis comeback single mereka seperti Party dan Lion Heart. Selain itu para membernya juga hadir dengan single solo masing-masing, sebut saja Taeyeon, Tiffany, Yoona, dan Hyoyeon. SNSD menang telah dengan jumlah vote 40%.

Mungkin beberapa dari kalian sudah menebak nama SNSD akan keluar sebagai girlband paling hits sepanjang 2016. Namun fenomena BLACKPINK patut diwaspadai untuk tahun 2017 mendatang. Siapa yang akan bersinar tahun depan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading