Sukses

Entertainment

Selain Payudara, Yana Zein Idap Kanker Kelenjar Getah Bening

Fimela.com, Jakarta Penyakit kanker payudara memaksa pelakon sinetron Yana Zein harus terbaring lemas di rumah sakit. Menyembunyikan penyakitnya tersebut sekitar dua tahun, akhirnya Yana mau berbagi soal penyakitnya tersebut.

Dikatakan Yana, selain kanker payudara, saat ini diketahui sel kanker di tubuhnya sudah menjalar ke bagian tubuh lainnya. Yang terbaru, ditemukan benjolan di bagian lengan sebelah kiri yang terindikasi merupakan kanker kelenjar getah bening.

Yana Zein (Deki Prayoga/Bintang.com). (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kondisi saat ini saya masih sesak napas, tangan saya masih bengkak, ternyata setelah saya PET Scan ternyata kanker payudara dan getah beningnya mereka bilang sudah menyebar. Karena kelenjar getah bening jadi tangan saya susah digerakkan dan susah napas," ungkap Yana Zein saat ditemui di rumah sakit Siloam, TB Simatupang, Jumat (30/12/2016).

Tak ayal, kondisi tersebut memaksa wanita 45 tahun itu untuk menjalani proses kemoterapi serta terapi sinar radiasi untuk menghambat dan mematikan penyebaran kankernya.

"Saya sudah menjalani pengobatan kemoterapi, satu paket 6 kali kemo. Udah 6 kali kemo, intervalnya dari kemo pertama ke kemo kedua itu 21 hari. Saya juga menjalani terapi sinar dan berharap kanker saya bisa sembuh," tambahnya.

Yana Zein bersama dua anaknya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mengenai kondisinya saat ini, setelah menjalani serangkaian kemoterapi serta fisioterapi, ibu dua anak itu masih tampak lemas tak berdaya. Dan, meski masih bernafas dengan bantuan selang oksigen, Yana Zein tetap memiliki semangat untuk sembuh dari kankernya dan bisa segera beraktifitas lagi.

"Sekarang masih sesak napas, jadi masih harus pakai peralatan ntuk meringankan sesak napasnya. Barusan juga abis radiasi, agak sulit karena tangan harus naik ke atas dan ada kelenjar getah bening, tangan saya bengkak karena pembuluh darahnya tersumbat jadi agak susah dinaikkan tangannya. Tapi mudah-mudahan abis ini lebih baik lagi karena sehari dua kali fisioterapi," tutur Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading