Sukses

Entertainment

Yana Zein dan Harapannya untuk Sembuh dari Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara yang sedang diderita Yana Zein tak membuatnya patah semangat. Ia tetap tegar di tengah keterbatasan akibat kanker tersebut. Harapan Yana untuk sembuh tetap sangat tinggi.

"Saya berusaha tegar demi anak-anak, apapun yang terjadi penyakit ini sangat menguras tenaga, pikiran, dan biaya. Saya harus tegar, mikir anak-anak, mereka harus tetap sekolah, saya tetap berobat," kata Yana kepada Bintang.com, Selasa (27/12/2016).

Seperti yang diceritakan Yana Zein pada Bintang.com. Sambil berurai air mata, ia tak kuasa menahan beban hidup yang teramat berat. Kanker payudara yang bersarang dalam tubuhnya, membuatnya menguras pikiran dan tabungannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selain dua anaknya, dukungan dari pihak lain pun sangat membantu agar dirinya tetap optimis terhadap kesembuhannya. Salah satunya, aktris Ria Irawan.

"Ria Irawan juga, dia luar biasa, sangat mendukung saya. Dia juga sakit, survivor kanker juga. Saya menyesal dan prihatin dia kena sakit lagi, tapi dia itu saya sebut Badai. Dalam keadaan sakit tapi dia masih bisa bantu orang lain, membantu saya juga. Moga dia diberikan kelancaran kemonya, dia masih menolong saya meski dia tengah jalani kemo," lanjut Yana.

Hal lain yang juga sangat penting yang dilakukan Yana demi kesembuhannya adalah berdoa kepada Tuhan. Ia memohon petunjuk agar selalu diberikan kekuatan.

Pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal, Doa dan Anugerah,Anak Membawa Berkah itu setidaknya telah enam kali menjalani perawatan kemoterapi. Bahkan, ia mengaku sel-sel kanker dalam tubuhnya makin menyebar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya berdoa kepada Tuhan, mohon petunjuk, mohon kekuatan. Semoga saya bisa bekerja lagi, menyekolahkan anak-anak saya sampai dewasa dan bisa menafkahi keluarga lagi. Saya mau membahagiakan orang tua dan anak-anak saya. Kasih seorang ibu luar biasa, nggak ada batasnya," tegas Yana.

Yana Zein lahir pada 1969. Ia pernah membintangi sejumlah film, di antaranya; Cintaku di Rumah Susun, Kutunggu Jandamu, Susuk Pocong. Sementara dalam sinetron, ia pernah bermain dalam sinetron Doa dan Anugerah, Anak Membawa Berkah, dan Cinta di Langit Taj Mahal.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Love Pink dan Docquity Clinic Semakin Banyak Mencetak Pasien Pintar