Sukses

Entertainment

Alasan Yana Zein Minta Sahabat Sembunyikan Penyakitnya

Fimela.com, Jakarta Pesinetron spesialis peran antagonis, Yana Zein belum lama mengungkapkan penyakit kanker yang menggerogoti kesehatannya ke khalayak ramai. Namun sebenarnya, Yana Zein sudah sekitar 2 tahun belakangan mengetahui jika ada kanker payudara yang bersemayam di tubuhnya.

Berdasarkan keterangan sahabatnya, Linggasuri, Yana memang sengaja meminta untuk merahasiakan soal penyakit kanker yang diidapnya. "Apa yang Yana jalanin tuh aku tau dari dulu, kita sama sama tau semuanya. Dulu Yana nggak mau ada yang tau. Memang Yana yang tidak mau beri tahu temen-temennya soal penyakit ini," ungkap Linggasuri saat menjenguk Yana Zein di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Yana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Yana Zein mengungkapkan, kala itu, saat ia memutuskan untuk merahasiakan penyakitnya tersebut, semata-mata lantaran Yana enggan merepotkan orang lain atas kondisinya. Maka dari itu, saat penyakitnya mulai terungkap, banyak sahabat Yana Zein yang merasa terkejut atas apa yang dialaminya selama dua tahun terakhir.

"Saat ke sini (menjenguk), Nabila Syakieb nanya, 'kok kakak nggak bilang sakit pas syuting (Cinta Di Langit Taj Mahal)'. Saya bilang, 'ya memang saya nggak mau mengganggu ritme kerja kita', saya nggak mau membuat mereka khawatir," tutur Yana.

Yana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sementara itu, Linggasuri yang selama ini menyembunyikan kondisi Yana Zein pada rekan-rekannya pun mengaku pasrah jika dipersalahkan oleh teman-teman Yana Zein yang lain. Linggasuri beralasan, apa yang ia lakukan dengan menyembunyikan penyakit Yana Zein semata-mata untuk menuruti keinginan Yana yang tidak ingin merepotkan orang lain.

"Sekarang, saat semua tau, banyak yang marah sama aku karena ngumpetin kondisinya Yana. Tapi Yana memang yg tidak mau beritahu temen-temennya soal penyakit ini. Dulu emang Yana yang nggak mau," tegas Linggasuri.

Terungkapnya kanker payudara yang diidap Yana Zein sendiri tidak terlepas dari kesulitan biaya yang tengah dialami Yana Zein untuk pengobatan penyakitnya. Mengaku tabungannya sudah habis untuk membiayai pengobatan kankernya, Yana pun tidak segan untuk memohon bantuan pada para donatur untuk terus berjuang sembuh melawan penyakitnya tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading