Sukses

Entertainment

Golden Memories, God Bless Usung Cinta Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Band kawakan tanah air, God Bless tak pernah memberikan suguhan biasa saja di panggung manapun. Aura 'raja' kala tampil di sebuah panggung tetap terpancar dari barisan musisi gaek yang menghuni band tersebut.

Ya, Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, dan Abadi Soesman tetap saja menjadi musisi-musisi idola yang masih memberikan nafas di industri musik tanah air. Terbukti, sebuah album berjudul Cermin 7 pun berhasil mereka rilis baru-baru ini.

Tampil di acara Golden Memories yang ditayangkan di Indosiar, God Bless memberikan suguhan maksimal. Panggung outdoor maupun indoor bagi mereka bukan sebuah masalah. Tetap saja Iyek, sapaan akrab Achmad Albar dan kawan-kawan berhasil memanaskan suasana.

God Bless (Nurwahyunan/Bintang.com)

Beberapa lagu mereka gelontorkan, seperti Cermin, Bla Bla Bla, Menjilat Matahari, Balada Sejuta Wajah, Anak Adam, Bara Timur, Serigala Jalanan, Musisi, Kehidupan, dan Rumah Kita berhasil menghipnotis penonton.

Khusus di lagu Rumah Kita, penonton langsung berdiri dan melayangkan tepuk tangannya kala intro lagu diperdengarkan. Iyek, sapaan akrab Achmad Albar pun mengucapkan terimakasih kepada para penonton.

Ia lalu mengajak kepada yang hadir agar bernyanyi bersama pada lagu yang menjadi hits di album Semut Hitam. "Terimakasih, ayo bareng (nyanyi)," kata Achmad Albar mulai melantunkan bait demi bait.

Sepanjang lagu, para penonton yang sebagian besar merupakan penggemar God Bless tak berhenti menjadi backing vokal raksasa bagi band yang awal karirnya sering membawakan lagu-lagu milik Kansas, Jethro Tulls, King Crimson, Deep Purple, Genesis, dan lainnya tersebut.

Aksi God Bless di Golden Memories (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Lagu ini, dengan lirik sederhananya menjadi ajakan bersyukur bagi seseorang atas nikmat Yang Maha Kuasa. Bagaimana seorang mencintai dan mensyukuri atas apa yang ada di rumahnya sendiri, bukan rumah orang atau bangsa lain.

Dalam skala lebih luas, God Bless menyatakan agar setiap warga negara Indonesia memiliki rasa cinta dan nasionalisme sebagai bangsa. "Rumah kita, ada di Indonesia," tukas kakak pedangdut Camelia Malik itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading