Sukses

Entertainment

Mengenaskan, Begini Rupa Yana Zein saat Menolak Pengobatan Medis

Fimela.com, Jakarta Pasca penyakit kanker payudaranya diungkap, Yana Zein sudah tampak sangat memprihatinkan. Dengan kepala botak efek dari kemoterapi, Yana Zein juga kerap mengalami bengkak di beberapa organ tubuhnya yang disebabkan oleh penyumbatan cairan getah bening.

Meski demikian, sahabatnya, Linggasuri sebagai orang pertama yang mengetahui penyakit Yana Zein mengatakan jika kondisi Yana saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Lingga pun bercerita, Yana sempat tampak seperti tengkorak ketika belum menjalani pengobatan secara medis.

Yana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya orang pertama yang dikasih tau Yana kena kanker. Dulu mengerikan sekali kondisinya. Tangannya besar sekali yang kiri. Kondisi mukanya kurus banget kaya tengkorak, Sekarang udah ada pipinya. Kemaren itu very worst," tutur Linggasuri saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Menjadi orang pertama yang tahu penyakit Yana Zein, tak ayal membuat Lingga merasa prihatin. Terlebih, di saat-saat awal, Yana masih enggan untuk menjalani pengobatan medis melainkan lebih mencoba dengan pengobatan alternatif.

"Yana saat itu belum siap operasi, akhirnya Yana sempat alternatif dengan herbal tapi di alternatif itu tidak juga menolong Yana. Sampai di satu titik kondisi Yana udah terpuruk jadi di bawalah ke medis, hampir 3 bulan dirawat," lanjut Linggasuri.

Yana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat melakukan perawatan itu lah secara perlahan kondisi keuangan Yana Zein mulai menipis. Hal itu pula yang menyebabkan dua anaknya sempat harus putus sekolah lantaran tidak punya biaya karena habis dipakai untuk pengobatan ibunya.

"Pada saat dia (Yana Zein) sakit, udah nggak bisa kerja, uang habis terkuras jadi dia butuhkan bantuan dari temen-temen sampe akhirnya Yana bilang dia sakit. Masih banyak yang dibutuhkan dari materil dan moril. Saya mohon bantuan untuk bisa memberikan sedikit rejekinya ke Yana," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading