Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani: Budaya Jawa Harus Dipelihara

Fimela.com, Jakarta Karena sudah menginjak usia 7 bulan, putra Ahmad Dhani, Ahmad Syailendra Airlangga pun menjalani prosesi Tedak Siten atau akrab disebut prosesi turun tanah. Menurut Dhani, tradisi seperti ini sangat layak untuk dipelihara.

"Ini adalah tradisi yang baik. Dari tradisi Jawa yang harus dipelihara," kata Ahmad Dhani di villa miliknya di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/1).

Pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela saat menggelar prosesi adat Tedak Siten. Prosesi yang biasa disebut turun tanah bagi anak yang berusia tujuh bulan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani sudah melakukan prosesi Tedak Siten semenjak anak pertamanya dengan Maia Estianty, Al Ghazali. Kemudian diteruskan kepada semua anak laki-lakinya seperti El Jalaluddin Rumi (El) dan Abdul Qadir Jaelani (Dul).

"Dipelihara dari Al, El, dan Dul, saat mereka 7 bulan. Ini adalah tanda anak kami Ahmad Syailendra Airlangga sudah berusia 7 bulan, berhak turun tanah. Ini adalah anak keempat saya yang laki-laki," ujar Dhani.

Ahmad Dhani bersama Al, El, dan Dul. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ahmad Dhani berharap agar anak-anaknya mengikuti langkahnya untuk mengikut adat Jawa yang merupakan tradisi baik. "Nanti akan diteruskan oleh Al, El, Dul ketika nanti anaknya cowok laki-laki berusia 7 bulan," ucap Dhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading