Sukses

Entertainment

Begini Kondisi Terakhir Yana Zein

Fimela.com, Jakarta Perjuangan Yana Zein melawan kanker sejak dua tahun lalu mengalami pasang surut. Saat ini kondisinya sudah lumayan baik.

"Kondisi mbak Yana saat ini sudah lumayan. Lebih baik sih belum. Ini mau melakukan rontgen paru-paru," kata Nita, asisten Yana saat dihubungi Bintang.com pada Senin (16/1/2017).

Yana Zein. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Yana mengakui jika tabungannya sudah habis untuk biaya selama menjalani perawatan kankernya di rumah sakit. Hal itu pula yang menyebabkan dua putri Yana Zein sempat harus putus sekolah.

"Penyakit kanker ini yang sama sekali tak bisa diprediksi. Kanker diobati dengan kemoterapi, dan kemo ada paketannya interval kemo setiap 21 hari. Pas kemo pertama yang terjadi hemoglobin saya turun, leukosit turun, saya butuh banyak kantong darah. Pas kemo kedua rambut rontok, hemoglobin turun dan leukosit turun, butuh transfusi darah juga. Nah sekarang jalani radioterapi juga tidak murah, ada paketannya juga. Ada operasi kecil juga," jelas Yana Zein saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Jakarta beberapa waktu lalu.

Yana Zein. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dengan program pengobatan sebanyak itu, memang wajar jika hal tersebut menguras tabungan Yana Zein. Apalagi sudah setengah tahun ini ia melalui hari-harinya di rumah sakit, tentu saja hal ini memerlukan biaya yang tak sedikit.

Dan baru-baru ini, kisah sedih Yana Zein malah dimanfaatkan oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Hal tersebut disampaikan oleh Funnywati Sucipto melalui akun Facebook-nya. "Ada seseorang dengan IG Yana Zein mengaku dia Yana Zein ngeDM, minta bantuan untuk uang tambahan kemo sebesar 300 rb. Namun ketika saya minta no rekeningnya, bukan atas namanya, melainkan atas nama lelaki berinisial MA, dan di Bank Rakyat Indonesia," tulis Funny Sucipto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading