Sukses

Entertainment

Putri Patricia Kagumi Ketegaran Yana Zein dan Dua Putrinya

Fimela.com, Jakarta Putri Patricia menjadi salah seorang selebritas Tanah Air yang turut mengutarakan keprihatinannya terhadap kondisi Yana Zein. Sempat terlibat dalam sebuah sinetron bareng, Putri mengakui Yana Zein memang sosok wanita yang mandiri.

Hal itu pula yang membuat Putri Patricia berpikir wajar kala Yana Zein sempat menyembunyikan penyakit kanker yang diidapnya. Pasalnya, sejak kenal pun, Putri mengatakan sosok sahabatnya itu memang tipikal wanita tegar terhadap apapun yang dialaminya.

Putri Patricia (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Sama Yana itu kenalnya udah lama, pernah syuting bareng. Sayangnya saya baru mengetahui kondisi Yana gini (mengidap kanker) baru-baru ini dari social media. Tapi mbak Yana bener-bener nggak mau kasih unjuk kalau dirinya lemah, dia mau bikin semangat dirinya sendiri sehingga secara psikologis untuk sekelilingnya juga menenangkan," ungkap Putri Patricia saat menjenguk Yana Zein di rumah sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Ketegaran Yana Zein dikatakan Putri 'menurun' pada dua buah hatinya. Dengan penuh kesabaran, Calista dan Alika menemani sang ibunda yang terbaring di rumah sakit.

"Anak-anaknya juga luar biasa, sih. Anak pertamanya yang baru 13 tahun itu dia bisa dewasa lebih cepat. Papanya sakit, meninggal, sekarang Mamanya sakit dia ngerawat Mamanya juga. Dia bahkan ngebantu Mamanya gantiin perban, jadi luar biasa banget. Mereka tuh perempuan-perempuan yang kuat," tandasnya.

 Bersama dengan teman-temannya dari satu rumah produksi, Linggasuri, Putri Patricia dan Firda Razak akan menggalang dana buat pengobatan Yana Zein. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dan, guna meringankan sedikit beban hidup yang dirasakan keluarga dari Yana Zein, Putri dan beberapa rekan artis yang pernah terlibat satu produksi dengan Yana pun berniat menggelar penggalangan dana. Hal itu tentunya bertujuan untuk membuat Yana Zein semakin bersemangat melawan penyakitnya.

"Kebetulan ini pemain Tersanjung mau adakan sesuatu. Tadi mbak Linggasuri bilang grup Tersanjung mau menggagas charity event, kita ngajak semua temen-temen yang mau membantu yang acaranya dikhususkan untuk mbak Yana Zein ini," pungkas Putri Patricia.

Loading