Sukses

Entertainment

Andra and The Backbone Tandai Jalur Indie dengan Panah Takdir

Fimela.com, Jakarta Sebuah single akhirnya kembali dilempar oleh band yang mengusung musik rock, Andra and The Backbone. Berjudul Panah Takdir, single ini menjadi tanda kembalinya mereka setelah hampir dua tahun tak melempar karya.

Band yang digawangi oleh Andra Ramadhan, Deddy Lisan dan Stevie Item ini masih ingin menunjukkan kemahiran mereka membuat lagu balada. Ya, Panah Takdir merupakan single manis setelah mereka sukses melempar hits seperti Sempurna, Main Hati, Tak Ada Yang Bisa, Musnah dan Hitamku itu.

Andra and The Backbone akhirnya rilis single baru (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut press rilis yang diterima Bintang.com, penggarapan single ini dilakukan semenjak pertengahan tahun 2016 lalu. Sampai akhir tahun, akhirnya single tersebut selesai dan mulai dilempar ke pasaran.

Mengikut trend masa kini dimana para musisi lebih mengedepankan jualan versi digital, seperti itu pula yang dilakukan Andra and The Backbone. Per 18 November lalu, lagu ini sudah bertengger di toko musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezeer, dan lainnya.

Single ini sekaligus menjadi penanda akan kemurnian musikalitas mereka, tanpa campur tangan produser ataupun label yang menaungi mereka. Geliat Andra and The Backbone terasa jelas karena mereka sudah melepas label per tahun lalu.

 

A photo posted by @andrathebackbone on

Ya, mulai tahun lalu, band yang dibentuk Andra Ramadhan sebagai proyek solo ini resmi menempuh jalur indie. Istimewanya, Panah Takdir juga menandakan usia band yang kini menginjak 10 tahun.

Untuk diketahui, Andra and The Backbone telah membesut 6 album studio diantaranya, Andra and the BackBone (2007), Season 2 (2008), Love Faith & Hope (2010), IV (2012), dan Victory (2013) serta satu album kompilasi berjudul The Best of Republik Cinta Vol.1.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading