Sukses

Entertainment

BCL Fokus Bentuk Tubuh Agar Terlihat Sempurna saat Konser Tunggal

Fimela.com, Jakarta Setelah mendeklarasikan akan menggelar konser tunggal pada 1 Maret 2017 mendatang, berbagai persiapan pun dilakukan oleh Bunga Citra Lestari. Salah satu yang menjadi fokus persiapan BCL adalah kondisi tubuh yang prima.

Memang, dalam konsernya nanti, istri dari Ashraf Sinclair itu berencana membawakan sekitar 25 lagu. Tak ayal, hal tersebut membutuhkan kondisi badan yang juga optimal agar hasilnya bisa memuaskan. Selain fokus dalam melatih olah vokalnya, BCL malah lebih konsen untuk membentuk tubuh agar terlihat proporsional di atas panggung.

Untuk kali pertama penyanyi dan pemeran Bunga Citra Lestari menggelar konser. Konser bertajuk It's Me BCL ini juga sekaligus menandai BCL 10 tahun perjalanan di industri musik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Memang aku lagi membuat badan aku lebih toned. Otomatis, lebih ada ototnya dan nggak kelihatan ceking karena aku pernah kurus banget," ujar Bunga Citra Lestari di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (17/1/2017). Guna mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional, mantan pesinetron remaja itu pun melakukan serangkaian proses body building.

"Jadi yang aku lakukan adalah menguruskan badan untuk membentuk badanku. Karena kalau dibentuk dari badan gede, nanti akan terlalu berotot. Makanya, aku kurusin dulu, baru aku naikkan sedikit (berat badan) untuk lebih toning. Itu persiapan untuk konser, sebenarnya," jelas ibu satu anak tersebut.

Impian menggelar konser tunggal ini sudah diimpikan sejak lama oleh Bunga Citra Lestari. Ini sekaligus menjawab para penggemarnya yang sering menanyakan kapan akan menggelar konser. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Dikurusinnya sekitar tujuh kilo, dinaikin dua kilo. Udah turun tujuh kilo, makanya aku sempat kurus banget. Jadi, ya, udah, sekalian toning badan, biar punya otot sedikit, nggak cungkring," sambungnya.

Kini, saat jadwal konsernya semakin dekat dan sudah mendapatkan bobot badan yang ideal, hal yang sedang dilakukan BCL adalah mengencangkan otot-ototnya agar bisa terlihat proporsional saat berada di atas panggung.

"Sekarang beratku 47 kg. Pengen dipertahankan sih, tapi ingin toned. Makanya, aku punya sekitar satu setengah bulan lagi untuk toning badan supaya fisik nggak gampang capek juga dan terlihat lebih indah ketika mengenakan kostum," pungkas Bunga Citra Lestari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading