Sukses

Entertainment

Film tentang Wiji Thukul Rilis, Ini Kata Ernest Prakasa

Fimela.com, Jakarta Sebuah film yang berisi kisah perjuangan Wiji Thukul bertajuk Istirahatlah Kata-Kata secara resmi dirilis pada Kamis (19/1). Antusiasme penayangan film karya Yosep Anggi Noen ini nyatanya juga dirasakan oleh Ernest Prakasa.

Hal tersebut nampak dari postingan yang diunggah sutradara film Cek Toko Sebelah ini melalui akun Instagram pribadinya. Ia menuliskan sederet ungkapan sebagai bentuk apresiasinya kepada film mengenai sosok penyair dan aktivitis Indonesia itu.

Postingan Ernest Prakasa mengenai film tentang Wiji Thukul bertajuk Istirahatlah Kata-Kata. (Instagram/ernestprakasa)

"Wiji Thukul adalah seorang penyair dan aktivis yang lenyap ketika gejolak reformasi menerpa. Hari ini, film "Istirahatlah Kata-Kata" karya @angginoen yang mengisahkan kehidupan Wiji Thukul, dirilis di 19 bioskop tanah air," tulisnya dalam kolom keterangan.

Tak hanya itu, Ernest juga mengajak netizen untuk mengenali salah satu sosok penting dalam sejarah bangsa. Begitu pula dengan memberi dukungan pada film Indonesia.

"Yuk, kenali salah satu sosok penting dalam sejarah bangsa sambil mendukung film Indonesia dengan berbagai keragamannya," tambahnya.

Marissa Anita di film Istirahatlah Kata-Kata. (via Twitter/FilmWijiThukul)

Meski film Istirahatlah Kata-Kata hanya mendapat sedikit layar, namun Ernest percaya bahwa pemuda peduli juga mendukung film ini. Tidak lupa, ia kembali menyampaikan rasa bangga kepada perfilman Indonesia.

"Gw sedih karena film ini cuma dapet sedikit layar, tapi kalo anak2 muda yg kritis dan peduli bisa dukung film ini, gw yakin layarnya bakal nambah. Bangga Film (Keren) Indonesia!," tulis Ernest.

Selain dukungan dari Ernest Prakasa, film Istirahatlah Kata-Kata dimainkan oleh sederet pemain Indonesia. Sebut saja Gunawan Maryanto, Marissa Anita, Melanie Subono, Edward Boang, Dhafi Yunan, dan Joned Suryatmoko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading