Sukses

Entertainment

Jadi Duta Etnik 2017, Ayu Azhari Tetap Rajin Ngamen

Fimela.com, Jakarta Sebuah gelaran kembali dibesut Ayu Azhari. Kali ini ia bersama anaknya, Axel menggandeng band legendaris The Black Brothers dalam konser bertema budaya. Ayu belakangan memang sangat rajin mengusung tema etnik dalam penampilan maupun karyanya.

Sebuah album solo miliknya pun mengusung tema dan musik etnis pada setiap lagu. Tak ayal, Ayu akhirnya didapuk menjadi Duta Etnik Indonesia 2017. Predikat tersebut Ayu dapatkan dari komunitas desainer.

Ayu Azhari saat tampil di sebuah acara. (Ruswanto/Bintang.com)

"Alhamdulillah saya diajak komunitas desainer supaya menjadi Duta Etnik Indonesia 2017. Makanya dalam penampilan ini pakai kain tenun khas dari NTT, bagus juga," kata Ayu Azhari di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ayu memang ingin bertanggung jawab atas predikat yang disematkan kepadanya. Ia pun begitu senang ketika membawa unsur etnik dalam penampilannya. "Saya harus bertanggung jawab, dengan memakai pakaian tradisional Indonesia," ujarnya.

Ayu Azhari dapatkan gelar duta etnik dari para desainer. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ayu menganggap menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain adalah ibadah. "Ini bagian dari ibadah, berpenampilan lebih baik, tanggung jawab juga. Membantu pengrajin atau UMKM berkarya, memberikan peluang pengrajin berkarya, membangun kesejahteraannya," ucapnya.

Lewat karya dan penampilan, istri Mike Tramp, vokalis band internasional White Lion tersebut berusaha untuk menjaga persatuan bangsa. Menurut Ayu, ragam budaya bangsa secara otomatis mengajarkan tentang toleransi.

"Saya sebagai seniman, kita bisa berkarya, menyatukan, menciptakan suasana kasih sayang lewat karya seni, dari tarian, musik, kita punya budaya beragam, jadi toleransi di musik. Kita bisa lihat sekarang, isu perbedaan, kita mau mempersatukan dalam musik," tutur Ayu Azhari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading