Sukses

Entertainment

Suti Karno Cerita Perjuangannya Melawan Diabetes

Fimela.com, Jakarta Suti Karno atau yang populer dengan nama Atun di serial Si Doel Anak Sekolahan kembali terlihat dalam sebuah film layar lebar berjudul The Last Barongsai.

Lama tak terlihat, Suti Karno mengaku memang tengah berjuang dari penyakit diabetes serta jantung yang sempat ia derita.

Suti Karno. (Dok. Pribadi)

"Kondisi sekarang, jantung Alhamdulillah, sekarang tinggal diabetesnya. Saya enggak salahin diabetes atau gimana. Kemarin saya operasi karena tumbuh bisul di dekat ketiak. Kan saya takut jadi penyakit apa-apa. Takutnya kelenjar getah bening. Ternyata cuman bisul, tapi membesar, jadi harus dikorek," ungkap Suti Karno ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Adapun dengan penyakit diabetes yang dideritanya, Suti Karno mengatakan memang harus mengubah gaya hidupnya agar kesehatannya kembali seperti sedia kala.

Suti Karno (via instagram.com/iwwanharoun/)

"Berubah gaya hidup ya pasti, saya banyak di rumah sekarang. Sudah enggak dugem haha, jadi udah enggak keluar lama-lama. Kurangin aktifitas juga," jelasnya.

Mengenai diabetes, Suti mengaku memang tidak memiliki riwayat penyakit diabetes turunan. Adapun ia mengalami diabetes diakui lantaran salah mengatur gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

"Bukan, diabetes saya bukan dari keturunan tapi dari gaya hidup. Saya enggak pernah minum air putih. Soda mulu, makannya jahat itu minuman bersoda. Dulu waktu shooting kan gitu. Alhamdulillah hasil operasi enggak ada kanker," terangnya.

Suti Karno, pemeran Atun di Si Doel Anak Sekolahan, berperan sebagai ibu di sinetron Julaiha Princess Betawi yang diperankan Nikita Willy.

Dari pengalamannya berjuang melawan diabetes, adik kandung Rano Karno ini mendapatkan hikmah agar kehidupannya tidak salah lagi dalam mengatur asupan makanan serta mengatur gaya hidup yang lebih sehat.

"Ya hikmahnya paling enggak sudah bisa cerita ke teman-teman baru kita. Jangan banyak-banyak minum, minuman yang kayak gitu (soda). Karena aku bandel dan alamin. Kalau mau sama kayak gue ya silahkan. Kemarin sampai jalan saja kadang-kadang dipapah," ujar Suti Karno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading