Sukses

Entertainment

Eksklusif, Drama Cinta Lucky Hakim - Tiara Dewi Hingga Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Lucky Hakim dan Tiara Dewi menjadi pusat perhatian. Dugaan hubungan yang telah diatur untuk popularitas, atau biasa disebut 'settingan' terjawab. Seakan ingin membantah hubungan yang sudah diatur tersebut, Lucky Hakim resmi memperistri Tiara Dewi atau yang sering disebut Syahrini KW, pada Kamis (19/1/2017) di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Bagaimana pernikahan yang sempat tertunda itu akhirnya terlaksana? Bagaimana pula tanggapan keduanya, saat pernikahan impian mereka di dalam air tidak terlaksana?

+++

Gara-gara tidak jadi menikah pada tanggal 12 Desember 2016 lalu, Lucky Hakim dan Tiara Dewi disebut-sebut menjalani hubungan settingan. Artinya, hubungan tersebut berlandaskan perjanjian atau kontrak kerja. Netizen gaduh di media sosial membicarakan pernikahan yang digadang-gadangkan berlangsung unik di bawah air kepulauan Raja Ampat, Papua yang gagal terlaksana pada tanggal yang sudah ditentukan.

Pernikahan Lucky Hakim dan Tiara Dewi tidak sesuai dengan impian mereka. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Sempat menjawab tentang alasannya pernikahan batal di tanggal 12 Desember 2016, Lucky Hakim dan Tiara Dewi tetap menghadapi gelombang cibiran miring dari netizen. Lucky Hakim lalu membalas tudingan kebohongan hubungannya dengan Tiara Dewi dengan menggelar akad nikah pada Kamis (19/1/2017) di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Meski pernikahan tersebut tidak sesuai yang diimpikan Lucky Hakim dan Tiara Dewi, di bawah air, Lucky tampaknya ingin membuktikan cintanya pada Tiara Dewi bukan kebohongan. Dengan lantang dan tegas, Lucky Hakim mengucapkan ijab kabul. Ia pun resmi menjadi suami Tiara Dewi. Dalam pernikahan tersebut, Lucky Hakim memberikan mas kawin berupa 500 gram logam mulia.

Sebelumnya, Lucky Hakim dan Tiara Dewi berencana menikah di Raja Ampat. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Dibilang setingan atau apa lah. Terus sempat dibilang putus karena Tiara umrah sendiri, tidak direstui atau seperti apa. Tapi apapun itu, saya sih bilang terserah saja. Nggak peduli sama sekali dengan omongan tersebut. Yang saya pikirkan adalah omongan orang yang saya sayangi seperti mama dan Tiara," ujar Lucky Hakim saat berbincang dengan Bintang.com, Jumat (20/1/2017).

Kini, Lucky Hakim tidak lagi hidup sendiri, begitupula dengan Tiara Dewi. Keduanya memiliki komitmen untuk membangun mahligai rumah tangga terakhir kalinya usai masing-masing dilanda perceraian. Lantas, bagaimana kisah kebahagiaan pasangan Lucky Hakim dan Tiara Dewi usai menikah? Bagaimana pula rencana ke depan pasangan tersebut? Simak selengkapnya dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dua kali, sebelum dan sesudah Lucky - Tiara menikah.

Gagal Lakukan Pernikahan Impian

Manusia hanya bisa berencana, Tuhan pula yang menentukan. Rencana pernikahan di bawah air Lucky Hakim dan Tiara Dewi sirna, saat ibunda mendadak sakit. Lucky Hakim dan Tiara sebelumnya sempat melakukan pernikahan siri. Apa alasan dilakukan pernikahan siri tersebut? Dan apa yang membuat Lucky Hakim dan Tiara Dewi gagal melangsungkan pernikahan impian mereka?

Jadi batal menikah di Raja Ampat?
Begitulah, memang kami kan udah berencana untuk menikah di sana tiga bulan sebelum hari yang direncanakan. Rencananya yang akan ke sana itu keluarga inti saja. Ternyata mama sakit saat rencana menikah sudah mendekati. Akhirnya diputuskan tidak di sana. Mama juga dirawat di rumah sakit kena kanker paru-paru. Tindakan selanjutnya, berobat ke luar negeri.

Tidak jadi umrah bareng juga?
Awalnya memang pengin umrah bareng itu setelah menikah. Namun karena pernikahan diundur, akhirnya kami nggak bisa umrah bareng. Jadi, Tiara berangkat sendiri. Mama juga sedang sakit, jadi saya temani mama. Setelah Tiara pulang umrah kami mikir lagi, kalau rencana pernikahan jadi di Raja Ampat, bagaimana dengan kondisi cuaca dan faktor lainnya. Akhirnya itu alasan yang tepat kami tidak menikah di Raja Ampat. Akhirnya diambil keputusan kami menikah siri dahulu.

Tepatnya kapan kalian menikah siri?
Dirahasiakan, yang jelas akhir Desember lalu.

Untuk meghindar fitnah, Lucky Hakim dan Tiara Dewi sudah menikah secara siri. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Lalu, kesan pernikahan kemarin kok terburu-buru?
Jadi Tiara itu kan suka unggah foto mesra di medos, ya saya nggak bisa nyalahin juga karena memang tiap orang beda-beda ya. Nah karena kemesraan kami itu sering dilihat di medsos sementara masyarakat tahunya kami belum menikah. Karena itu, Tiara sempat mengunggah percakapan kami tentang menikah siri di medsos.

Lalu, kenapa dipilih tanggal 19 Januari untuk pernikahan resmi?
Awalnya pengin 12 Januari, tapi menjelang pulang dari Penang, Malaysia, kondisi mama yang tadinya stabil tiba-tiba drop lagi jadi kembali ke Penang. Nah, pulangnya kemudian kami pilih tanggal 19 Januari.

Hubungan kalian sempat disebut settingan, komentar kamu?
Ya menjadi spekulasi lagi akhirnya, dibilang settingan atau apa lah. Terus sempet dibilang putus karena Tiara umrah sendiri. Tidak direstui. Atau seperti apa. Tapi apapun itu, saya sih bilang terserah saja, nggak peduli sama sekali dengan omongan tersebut. Mama bilang jangan sampai karena sakit, lalu nggak jadi menikah, diundur terus, lalu menjadi olok-olokan. Karenanya kami memutuskan untuk menikah. Terserah orang mau bilang apa, untuk menutupi atau gimana. Ini bukan pembuktian, ya sudah kami nikah saja. Ini juga bukan bentuk klarifikasi atas hujatan yang ada.

Sama-sama pernah gagal berumah tangga, kalian ada perjanjian pra nikah?
Belajar dari pengalaman juga, makanya ada perjanjian pra nikah. Karena kami sadar bahwa kami tipikal yang sering tak sabar, sering tak bisa nahan emosi. Jadi salah satu perjanjian pra nikahnya adalah pisah harta, baik yang sudah, sedang, atau ke depannya. Kami tidak mencampur harta. Namun sebagai suami saya tetap tidak mengesampingkan nafkah sebagai yang wajib dari suami. Anak (Tiara) sendiri termasuk dalam tanggungan saya juga.

Lucky Hakim dan Tiara Dewi juga membuat perjanjian pra nikah, yakni harta masing-masing tidak dicampur menjadi harta pernikahan. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Ingin berapa anak lagi?
Kalau saya sih pengennya punya anak sebanyak mungkin. Kalau bisa 10 ya, ayo saja. Tiara sendiri nurut, tapi kan ada kendala, melahirkannya gimana, lalu faktor usia dia juga. Tapi kalaupun setuju, nanti bisa program bayi kembar.

Ada rencana resepsi?

Pengin sih secepatnya. Tapi kan terbentur dengan kondisi mama lagi. Mungkin 2 atau 3 bulan ini masih melakukan treatment. Saya kan nggak mau ketika nanti menggelar resepsi, ngundang teman maupun keluarga besar, lalu nggak ada mama disitu. Mudah-mudahan bisa secepatnya.

Kalian dari keluarga besar, kok bisa menikah dihadiri empat orang saja?
Namanya nikah emergency. Saya emang penginnya nikah sederhana. Makanya cuma ngundang beberapa orang saja. Bahkan ada saudara, sepupu juga yang nggak diundang menyaksikan pernikahan kemarin.

Kalian tinggal dimana sekarang?
Saat ini masih di rumah sendiri-sendiri. Kadang saling nginep saja. Saya kurang sreg tinggal di rumah Tiara, sementara Tiara juga nggak nyaman di rumah saya. Rencananya mau bangun rumah netral, nggak ada binatang di dalam. Kalau nggak di rumah, kan bisa nginep di hotel juga, hahaha.

Lucky Hakim Ingin Tiara Dewi Berhijab

Sebelum resmi menikah, Lucky Hakim dan Tiara Dewi juga sempat melakukan sesi wawancara dan pemotretan eksklusif. Keduanya sangat sumringah saat bercerita tentang rencana masa depan. Berikut petikan wawancaranya.

Rencana pernikahan kalian banyak dicibir di medsos, tanggapan kalian?
Tiara: Sejauh ini Kita niat baik ya, Insya Allah berjalan dengan baik. Ada pun pembicaraan miring tentang kita, ya dilihat saja nanti.

Lucky: Apalagi kita, Nabi yang baik banget saja banyak yang sirik, jadi kita nggak terlalu pusing dengan haters. Sebenarnya kita juga nggak mau umbar ke media, belajar dari pengalaman lalu, udah ngomong ternyata nggak jadi, kan jadi tengsin (malu), jadi diam-diam saja dahulu sambil memperkuat internal. Nanti kan media juga diundang pas waktunya. Eh, ternyata bocor dulu, ya sudah sekalian saja dibicarakan.

Dengan mantan kalian bagaimana?
Lucky: Dengan yang sebelum-sebelumnya hubungan baik, nggak ada masalah. Mungkin turut bahagia ya, kan sudah jadi sahabat dan teman.

Lucky Hakim dan Tiara Dewi sementara ini masih tinggal di rumah masing-masing, meski sudah resmi menikah. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Usai menikah, rencana Tiara Dewi bagaimana? Tetap di dunia hiburan?
Lucky: Tiara berkarier tentu boleh kan dia juga hobi. Ada sih beberapa komunikasi, apakah itu hanya hobi, sampingan atau utama. Kalau boleh sih jadi hobi dan sampingan saja. Kalau mau jadi utama juga nggak apa-apa, tapi kan itu seharusnya sudah menjadi tanggung jawab saya. Anyway, yang penting Tiara-nya senang.

Tiara: Mas Lucky itu menyarankan saya untuk berhijab karena memang kan mau jadi ibu pejabat, harus berhijab dong katanya, nurut sama suami. Dia juga bilang, sekarang kamu nggak bisa seenaknya saja melangkah tanpa izin dari suami, dosa.

Lucky: Biar itu (berhijab) lahir dari dalamnya Tiara. Saya hanya menyarankan dan menasehati. Tiara yang harus terpanggil, itu hidayah.

Tiara: Kalau itu baik, saya siap. Kalau misalkan istri itu harus taat sama suami, katanya kan izin suami, surga buat istri. Selama itu baik, akan saya lakukan.

Sempat tersirat menikah di luar negeri?
Lucky: Tadinya kepikiran nikah di Mekkah, cuma saya tidak tahu teknisnya. Mungkin lebih rumit menikah di negara lain. Saya pikir di Indonesia saja ya, sekaligus bulan madu.

Lucky Hakim ingin punya anak kembar dari Tiara Dewi. (Fotografer: Febio Hernanto, Stylist: Indah Wulansari, D.I: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Rencana anak bagaimana?
Tiara: Aku mau tambah dua anak lagi. Sekarang kan sudah sepasang, dari aku anak laki-laki dari Mas Lucky anak perempuan. Kita tambah dua lagi, bikinnya di Mekkah saja ya, sekalian bulan madu, hahaha. Tapi kan itu cuma rencana ya.

Izin menikah sama anak bagaimana?
Lucky: Jadi daripada saya ribet kasih tahunya karena saya nggak tahu cara ngomongnya, jadi saya ajak saja ketemu Tiara. Begitu ketemu, cuma tiga menit pertama, setelah itu lancar, ya sudah. So far so good.

Tiara: Kalau saya sih lebih ke orangtua, karena masih ada ibu. Mas Lucky sudah ketemu mama di Cianjur sudah dibilang jangan kelamaan pacaran nanti menimbulkan ftnah, nggak bagus. Ibu juga pengin cepat punya menantu. Ya sudah kita menikah. Karena memang sudah sama-sama dewasa dan saya butuh figur yang seima, soleh dan Alhamdulillah dapat Mas Lucky. Mau cari yang bagaimana lagi? Dia itu tampan, anggota dewas, artis pula. Ya sudah, Bismillah saja.

Lucky Hakim dan Tiara Dewi baru memulai langkah baru sebagai pasangan suami istri. Kegagalan yang pernah dialami keduanya, dijadikan pelajaran berharga, agar di kemudian hari tidak kembali terjadi. Semoga menjadi keluarga yang bahagia ya. Selamat buat Lucky Hakim dan Tiara Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading