Sukses

Entertainment

Sindir Ulama di Twitter, Uus Diberhentikan dari Dua Program?

Fimela.com, Jakarta Kicauan standup comedian, Uus di sosial media tentang Rizieq Shihab ramai dibicarakan. Uus dinilai telah menyinggung Rizieq Shihab dan jemaahnya serta Front Pembela Islam (FPI).

Uus, diketahui dalam sosial media Twitter-nya menuliskan kalimat yang dianggap menghina Rizieq Shihab. Tweet yang ia tuliskan berbunyi 'Emang Rizieq Ulama? *boooooom*. Dari tweet tersebut banyak netizen kecewa dengan status Uus dan mempertanyakan cuitannya tersebut.

Beredar kabar, usai tweetnya yang ramai diperbincangkan tersebut, status pekerjaan Uus disebut-sebut diputus. Ia diketahui menjadi salah satu host di acara musik Inbox SCTV dan menjadi pengisi acara komedi OVJ di Trans 7. Saat dihubungi, Anita Wulandari selaku Divisi Humas Trans 7 tidak mengetahui kalau Uus dikeluarkan dari Opera Van Java (OVJ). Menurutnya, Uus tengah izin mengambil cuti.

"Sepengetahuan saya cuti. setahu kita dia pingin refreshing selama seminggu," ucap Anita Wulandari saat dihubungi, Selasa (24/1/2017).

“Oh ini Udjo yang nyanyi. Oh ini Gugum yang nyanyi. Oh ini bagian Oon. Oh ini Yosi nih. Oh ini Odi nih. Tika biasanya di reff,” tulis Uus di akun Twitternya sebagai bentuk mengenang masa lalu saat pertama kali mengidolakan Project Pop.(Instagram/uusloser)

Menilai tweet Uus menjadi polemik di dunia maya, banyak netizen mendoakan agar Uus agar dikeluarkan dari program OVJ. Mendengar hal ini, Anita menjelaskan akan lebih dahulu melihat dampak yang terjadi akan seperti apa dari siaran yang ditayangkannya tersebut.

"Kalau itu kita lihat permasalah dulu dampaknya seperti apa, artinya bagi kita mungkin punya area privatnya. Meskipun tidak menutup kemungkinan berdampak pada pekerjaanya.

"Dikeluarkan aku belum tahu. Kita lihat kedepannya. Kita ikutinya perkebangan seperti apa, OVJ kan banyak tim juga, meskipun salah satunya adalah Uus," sambung Anita.

Adapun dari pihak SCTV sebagai stasiun televisi yang menyiarkan program musik Inbox, Uus diketahui menjadi host di acara tersebut. Senada dengan pertanyaan yang sama, Agustianita atau Tya selaku divisi Program Communication SCTV & Indosiar membenarkan bahwa Uus sudah tidak menjadi bagian dari Inbox perhari ini, Selasa (24/1/2017).

Uus (Andy Masela/bintang.com)

"Betul mas, Uus memang sudah nggak di Inbox lagi. Yang ngomong Verno Nitiprodjo, bahwa Uus benar sudah tidak di Inbox," tegas Tya mengutip ucapan Verno Nitiprodjo selaku Head of program communication SCTV.

Mengenai berhentinya Uus dari Inbox, menurut Verno, kata Tya, bahwa program musik Inbox akan melakukan refreshmen dan reformat untuk mengakomodir trend yang diminati pemirsa.

"Ini aku kasih kutipan dari mas Verno bahwa ‘Inbox senantiasa mengakomodir trend yang diminati pemirsa, jadi refreshment ataupun reformat senantiasa kami lakukan," jelas Tya.

Uus sendiri dalam tweetnya membenarkan kalau dirinya sudah tidak menjadi bagian dari Inbox maupun program komedi Opera Van Java (OVJ).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading