Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Ricky Harun - Herfiza Novianti

Fimela.com, Jakarta 15 Juni 2017 mendatang pernikahan Ricky Harun dan Herfiza Novianti genap berusia empat tahun. Mereka meraih penghargaan Pasangan Paling Romantis dalam ajang Infotainment Awards 2017 lalu. Berikut cerita cinta mereka.

Lokasi syuting sinetron si Biang Kerok Kecil pada 2012 jadi awal perjalanan cinta Ricky dan Herfiza. Ricky dan Fiza kebetulan jadi lawan main dalam sinetron yang sempat tayang di SCTV itu. Dalam sinetron tersebut, Ricky peran sebagai Benyamin, sedangkan Fiza sebagai guru SD.

Ricky Harun (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Gue sama istri dulu ketemunya di sinetron si Biang Kerok Cilik. Sekitar empat tahun yang lalu. Memang gue pertama kali ketemu di situ dan belum kenal satu sama lain," kenang lelaki kelahiran Bandung, 12 Januari 1987 itu kepada Muhamad Altaf Jauhar dari Bintang.com di lokasi syuting sinetron Pangeran 2, Leuwinanggung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/1/2017).

Meski awalnya dikenalkan, hubungan mereka makin dekat karena sering bertemu di lokasi syuting sinetron tersebut. Meminjam ungkapan Jawa, witing tresno jalaran soko kulino, cinta akan bisa tumbuh karena terbiasa. Entah, terbiasa bertemu atau pun terbiasa bersama-sama.

Herfiza Novianti, istri Ricky Harun (Instagram/@herfiza)

"Pas ulang tahun, gue minta nomor telepon dia, gue SMS gitu kan. Dari situ nggak lama kita dekat, jadian, terus gue ajak nikah. Jadi, proses dari kenalan sampai ajak nikah itu sebulan," kata putra Donna Harun dan Ardy Gustav itu.

"Proses persiapan pernikahan segala macam kurang lebih totalnya enam bulanlah," sambungnya.

Herfiza Novianti dan Ricky Harun (Instagram/@herfiza)

Hubungan mereka berjalan tanpa hambatan, terlebih mereka mengantongi restu dari orang tua masing-masing. Ada beberapa hal yang membuat Rick mantap memutuskan untuk membina keluarga dengan Fiza. Bagi Ricky, Fiza sosok yang baik dan rajin salat.

Sementara itu, Fiza sempat menuliskan pujiannya terhadap Ricky. Baginya, dia tak sekuat Iron Man, dia juga tak segagah Batman, serta tak pakai kolor di luar kaya Superman.

"Tapi, sabarnya ngalahin kuatnya Iron Man. Kebaikannya ngalahin gagahnya Batman. Perhatiannya ngalahin ketatnya kolor Superman. He's my man," jelas perempuan kelahiran Sukabumi, 21 November 1987 itu dalam akun Instagram miliknya, 26 Agustus 2016 lalu.

Pacaran Usai Nikah

Ricky dan Fiza menikah pada 15 Juni 2013. Mereka mengucap akad nikah di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi. Mereka sepakat memilih adat Sunda karena dalam pernikahan karena Donna Harun dan Fiza berdarah Sunda.

Saat itu, kesibukan syuting Ricky memang sangat padat. Usai menikah bahkan ia harus bekerja. Waktu libur digunakan bersama istri tercintanya.

Herfiza Novianti dan Ricky Harun (Instagram/@herfiza)

Ya, Ricky dan Fiza memang memilih untuk berpacaran setelah menikah. Begitu juga perkenalannya keduanya dijalani setelah menikah. Mereka seolah ingin membantah pandangan jika pacaran sesudah nikah penyesuaiannya susah dan banyak cekcok. Mereka bersyukur karena bisa menjalaninya dengan baik.

"Pasti ada. Cekcok kecil, cekcok gede pasti ada. Cuma tinggal gimana kita menyikapinya saja. Kita kembali lagi, ingat ke anak. Kalau sudah besar kan susah buat dibilangin lagi. Jadi, kita sadar diri saja masing-masing," katanya. 

Ricky Harun yang menikahi Herfiza pada 2013 silam, selalu mengagendakan keliling ke seluruh keluarganya untuk bersilaturahmi saat Hari Rayanya umat Islam tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)

Lebih setahun pernikahan, mereka dikaruniai seorang putri pada 30 Oktober 2014. Ricky dan Fiza menyematkan nama Mikaila Akyza Pratama. Sejumlah rekan artis pun ikut mengucapkan selamat kepada Ricky, salah satunya Aliando Syarief yang kebetulan bermain dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS) bersama Ricky.

Untuk urusan anak, mereka memilih untuk mengurus sendiri buah hatinya. Fiza kini total di rumah agar bisa lebih dekat dengan anak. Apalagi, Donna tiap hari datang memantau perkembangan cucunya itu.

Saling Percaya dan Pasangan Romantis

Kebahagiaan Ricky dan Fiza makin lengkap saat dikaruniai anak kedua yang diberi nama Athaya Akyza Pratama. Bayi mungil itu lahir pada 9 Maret 2016. Kehadiran Athaya jadi berkah tersendiri, terlebih karier Ricky pun makin melejit.

Untuk mendidik anak, Ricky dan Fiza berusaha untuk mengikuti kedua anaknya. Artinya, jika mereka tiba-tiba suka corat-coret, Ricky dan istri akan membelikan buku gambar dan pensil warna.

Ricky Harun - Herfiza Novianti (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita kasih tahu dia cara gambar. Gue masukkan dia juga ke les berenang, buat sensorik mereka, les motoriknya. Jadi, gue coba kasih segala macam untuk bakat mereka. Belikan piano kecil. Mereka sekarang bisa lakukan semuanya, nanti pas besar terserah mereka," papar Ricky.

Di tengah berbagai kesibukan masing-masing, Ricky dan Fiza tetap berusaha menjaga keharmonisan rumah tangga. Selain komunikasi, saling perhatian satu sama lain.

Momen bersama kedua anak mereka pun tak jarang diabadikan Herfiza dan Kirun yang kemudian di unggah kembali di akun media sosialnya. Kehangatan dan ikatan yang erat terlihat di keluarga kecil mereka. (Instagram/Herfiza)

"Yang penting kita kasih rasa percaya, dia akan percaya sama kita juga. Sesimpel itu saja sih," jelasnya.

Hal senada sempat diungkapkan Fiza dalam akun Instagram-nya. Saling percaya menjadi fondasi kehidupan rumah tangga mereka. Ia tetap memberikan waktu kepada Ricky untuk menyalurkan hobinya bermain bola, memberikan waktu untuk pergi dengan teman-temannya, dan memberikan waktu pada Ricky untuk rindu pada istrinya itu.

Ricky Harun dan Herfiza Novita. (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya bilang sama suami, CCTV Tuhan itu luar biasa hebatnya. Jadi apapun yang kamu lakukan di luar sana tanggung jawabnya ada pada diri kamu sendiri," tegas Herfiza.

Ricky Harun dan Herfiza Novianti (Instagram/@rickyharun)

Sikap saling percaya itu pula rupanya yang membuat mereka selalu tampil romantis. Tidak perlu kejutan yang mahal, hal-hal kecil dianggap Ricky lebih memiliki makna untuk menjaga keharmonisan mereka. 

Ricky Harun dan Herfiza Novianti. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita ya kalau tidur walaupun ada anak-anak tetap pegangan tangan dari jauh. Kalau lagi nonton bioskop, nonton TV kalau dekatan ya kita biasalah pegang tangan," kata Ricky.

Keharmonisan dan keromantisan Ricky Harun dan Herfiza Novianti itu juga yang membuat mereka diganjar penghargaan sebagai Pasangan Paling Romantis dalam ajang Infotainment Awards 2017.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading