Sukses

Entertainment

Alasan ST12 Beberapa Kali Ganti Vokalis

Fimela.com, Jakarta Pergantian personel dalam sebuah band bukan merupakan satu hal yang aneh. Menyatukan beberapa kepala dalam satu visi tentu tidak mudah. Demikian pula dengan ST12 yang tercatat telah beberapa kali mengalami pergantian personel.

Setelah ditinggal Charly Van Houten dan Pepeng, Pepep pun terus menghidupkan pesona grup yang mendedikasikan diri dalam musik Melayu tersebut. Pergantian vokalis yang dilakukan beberapa kali menjadi sorotan.

ST12 dengan format baru (Galih W Satria/Bintang.com)

"Kita pengen setiap musik yang kita bawakan kekinian, tapi ga ninggalin ciri khas yang merayu. Ada sentuhan rocknya. Makanya bawa Zai jadi vokalis ST12," kata Pepep memperkenalkan sang vokalis baru di kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Zai merupakan vokalis keempat dari band ini. Sebelumnya ada Charly Van Houtten, Ridho, dan Dimas. Meski sempat diremehkan bisa bertahan di industri musik setelah ditinggalkan oleh vokalis awalnya, Charly, namun ST12 mampu bertahan dan membuktikan eksistensi.

"Fase (pergantian) vokalis itu ada dalam album-album kami. 4 album awal ama Charly, lalu Ridho yang dapat 16 platinum di Malaysia. Lalu Dimas di album berikutnya, dan sekarang ini ama vokalis baru lagi," ujarnya.

ST12 (Galih W Satria/Bintang.com)

"Pro kontra selalu ada. Banyak pertanyaan media juga, emang ga takut kehilangan fans atau apa. Justru kita punya pola pikir terbalik. Saya ingin ciptakan warna ST12 tetap ada, namun boleh dong ada yang lain dari vokalisnya," imbuh Pepep.

Sekali lagi, Pepep membuktikan bahwa tanpa Charly, ST12 masih bisa hidup di blantika musik di Indonesia maupun negara tetangga. "Justru ini pembuktian saya secara riil. Tanpa dia buktinya kita bisa dapat 16 platinum. Artinya semua balik ke lagu, itu jantung dari musik. Tanpa Charly, orang juga masih suka lagu-lagu kami," tukas Pepep.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading