Sukses

Entertainment

Laksana Mimpi, Vidi Aldiano Kaget Albumnya Raih Triple Platinum

Fimela.com, Jakarta Karya teranyar Vidi Aldiano yaitu album Persona meraih prestasi mengagumkan. Menurut data yang didapatkan, semenjak dirilis pada tanggal 24 Agustus 2016 lalu sampai Januari 2017, penjualan fisik album tersebut mencapai lebih dari 250 ribu copy.

Karena pencapaian tersebut, album Persona milik Vidi Aldiano mendapatkan penghargaan triple platinum. Sebuah pencapaian fantastis pastinya, karena trend masyarakat belakangan kebanyakan memilih menjadi konsumen pasar musik digital.

Vidi Aldiano raih triple platinum dari album Persona (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Awalnya nggak nyangka sama sekali. Apalagi lihat 2016 trend yang bisa dilihat toko musik tutup. Kita sebagai label pesimis," kata Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Laksana mimpi, Vidi begitu bersyukur atas pencapaian dari albumnya tersebut. Banyaknya toko musik yang tak lagi beroperasi, maraknya penjualan secara digital serta masih mengguritanya pembajakan merupakan alasan Vidi harus merasa bersyukur.

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ditambah lagi sekarang Vidi memilih untuk menjadi artis indie label. Seperti diketahui album ini diproduksi melalui label miliknya, VA Records. Penghargaan ini diakui Vidi merupakan kali pertama baginya.

"Awalnya mengira 5-10 ribu sudah banyak. Tapi akhirnya terjual 250 ribu, itu jauh dari ekspektasi saya. Terus semangat berkarya di industri musik. Ini pertama kali. Dulu belum pernah," tutur Vidi Aldiano.

Persona sendiri merupakan album yang sangat personal bagi Vidi Aldiano. Bagaimana tidak, karena di album ini Vidi terlibat dalam setiap detail album. Merupakan album ketiga setelah 5 tahun Vidi terjun di industri musik tanah air. Di sini, Vidi juga menggaet Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials), dan Nino RAN sebagai produser.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading