Sukses

Entertainment

Ngetop di Thailand, Faiha Cari Pokemon Tembus 100 Juta Viewers

Fimela.com, Jakarta Mengagumkan. Itulah kata yang pantas disematkan kepada seorang penyanyi cilik bernama Faiha melalui sebuah lagu Cari Pokemon. Di tengah industri musik yang tak berpihak kepada lagu-lagu anak, ternyata prestasi bisa ditorehkannya.

Sepanjang dirilis dan videonya bisa dinikmati di Youtube, video klip lagu tersebut telah membuat rekor tersendiri. Lebih dari 100 juta viewers telah menjadi penikmat musik dan video klipnya. Uniknya, kebanyakan mereka melihat video klip tersebut dari laman berbagi video asal Thailand.

Faiha Cari Pokemon

Sekadar diketahui, sepanjang 2016 lalu, tercatat beberapa band papan atas menjadi pemegang angka terbanyak dalam jumlah viewers. Mereka adalah Armada (Hargai Aku) sekira 27 juta, NOAH (Separuh Aku) 29 juta, Samsons (Kenangan Terindah) sekitar 38 juta, serta Geisha (Lumpuhkan Ingatanku) 40 juta.

"Kak Seto saja bilang bahwa lagu anak-anak itu masih punya pasar yang besar. Dan lagu Cari Pokemon bisa menjadi bukti," kata Bombom selaku pihak manajemen saat dihubungi wartawan melalu sambungan telepon, baru-baru ini.

Memang mencengangkan ketika angka tersebut bisa dicapai oleh video klip dari penyanyi asal Indonesia. Karena selama ini, sangat jarang, atau mungkin tidak ada penyanyi Indonesia videonya ditonton sampai 100 juta kali.

Cari Pokemon yang diunggah oleh akun dari Thailand itu ditulis dalam aksara Thailand. Namun, sepertinya hal itu tak menjadi halangan bagi masyarakat dunia untuk melihat video yang memperlihatkan boneka-boneka Pikachu, menari mengikuti lagu Cari Pokemon yang dinyanyikan Faiha.

Lagu Faiha ini seolah menjawab tanya banyak orang tentang lagu-lagu anak yang menghilang dari industri. Menurut Bomboms, angka 100 juta viewer dari video Cari Pokemon bisa menjadi momentum sebagai kebangkitan musik anak-anak.

"Saya berharap, dengan lagu Cari Pokemon Ini, industri kembali membuka jalan untuk musik anak-anak. Karena mereka harus mendapatkan konsumsi apapun sesuai dengan usianya, tak terkecuali musik," tukas Bomboms.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading