Sukses

Entertainment

Haru Biru Pemakaman Sang Ayah, Ruben Onsu: Sampai Bertemu, Pa!

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu kembali tak bisa menahan tangis kala mendiang ayahnya, Johanes Abraham Onsu dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 1 Februari 2017. Suasana haru biru pun senada dengan langit yang mendung kelabu, seolah tahu kesedihan hati presenter tersebut.

Selama prosesi pemakaman, hujan deras mengguyur area pemakaman hingga awak media bergelut dengan tanah merah yang becek. Dengan lirih, Ruben berucap seraya mengusap nisan berbentuk salib, sesaat setelah liang lahat ditimbun tanah. "Sampai bertemu, pa!" kata Ruben Onsu di samping pusara ayahnya, TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2).

Tangis Ruben Onsu pecah ketika sang ayah dikebumikan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dengan sabar, Sarwendah mendampingi suaminya tersebut menghadapi musibah yang menimpa. Selama proses pemakaman, Sarwendah terus berada di sisi Ruben Onsu. Sesekali ia mengelus halus punggung Ruben.

"Makasih untuk semua teman-teman yang bantu support doakan orangtua saya dari sakit sampai ke tempat peristirahatan terakhir," tutur Ruben.

Mendiang seperti diketahui mengalami komplikasi beberapa macam penyakit. Usia tua juga membuat penyembuhan penyakit berjalan lamban, sampai akhirnya Johanes menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 29 Januari 2017.

Ruben Onsu tak kuasa menahan tangis saat ayahnya dimakamkan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski merasa ditinggal terlalu cepat, namun Ruben berusaha untuk merelakan kepergian sang ayah setelah ditinggal ibunya sebelas tahun silam. Yang pasti, ia tak akan melupakan segala kenangan bersama ayahnya.

"Udah pasti banyak, cuma memang kondisi papa begini (meninggal), begitu cepat bagi kami. Apalagi posisi saya sudah tidak punya ibu, sekarang ayah. Semua kenangan nggak akan lupa, semuanya," tukas Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading