Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Akui Mendiang Ayah Sudah Kangen Ibunya

Fimela.com, Jakarta Helmiah, ibunda Ruben Onsu sudah meninggal pada 29 Juni, sebelas tahun silam. Dengan meninggalnya sang ayah pada Minggu, 29 Januari lalu, Johanes Abraham Onsu, Ruben dan adiknya, Jordi sudah tak lagi memiliki orangtua.

Saat ibunya meninggal, Ruben sempat berkata kepada ayahnya agar siapa saja yang menghadap Sang Pencipta duluan agar dimakamkan di dekat pusara ibunda. Ketika itu sang ayah mengatakan bahwa dirinya sudah merindukan untuk bertemu dengan ibunya.

Ruben Onsu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Karenanya, pada pemakaman Johanes, Ruben dan keluarga menempatkan jenazah sang ayah satu liang dengan ibunya. "Dulu sempat ngomong sama papa setelah mama meninggal. Sekitar 11 tahun lalu, tanggal 29 Juni," ujar Ruben Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2).

"Dulu bilang ke papa, kalau Ruben pergi dulu, mau di dekat (kubur) mama ya. Kalau papa duluan, papa ya. Dia bilang, iya lah, gue udah kangen banget sama mama lo," sambung pemeran film Anda Puas, Saya Loyo.

Ruben memang sangat kehilangan ketika ayahnya telah meninggalkan dirinya untuk selamanya. Namun, ia merasa terhibur karena selama ini telah bisa memberikan yang terbaik buat sang ayah. Beberapa keinginan sang ayah sudah terwujud.

Pemakaman Alm. Ayahanda Ruben Onsu.  (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau keinginan papa udah nggak ada, semua udah diwujudkan. Papa ingin punya rumah baru dan mobil, rumah ada kolam renang, pengen jalan-jalan, sudah diwujudkan," tutur Ruben.

Untuk diketahui, Johanes Abraham Onsu meninggal karena komplikasi beberapa macam penyakit. Sempat beberapa kali dirawat, namun ia akhirnya menyerah kalah. Usai menghembuskan napas terakhir, jenazah ayah Ruben Onsu sempat disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading