Sukses

Entertainment

Vino G. Bastian Kesulitan Dalami Karakter Chrisye

Fimela.com, Jakarta Aktor Vino G. Bastian menambah satu lagi perbendaharaan filmnya. Mulai awal Februari 2017, Vino akan memulai proses syuting film Chrisye dimana ia akan memerankan sosok legenda musik pop tersebut.

Bermain dalam film biopik yang menceritakan tentang seorang maestro musik Indonesia nyatanya menjadi kesulitan tersendiri. Terlebih, cerita yang diangkat pun merupakan sisi lain seorang Chrisye di luar predikatnya sebagai musisi.

Vino G. Bastian (Adrian Putra/Bintang.com)

"Pasti (sulit). Tapi menurut saya, saya jadi malah semangat, saya semakin tertantang gitu, ini adalah true story. Walaupun film ini bukan film musikal ya, bukan tentang perjalanan Chrisye di kariernya, tapi lebih ke spiritualnya dia, tentang keluarga. Kalau kariernya dia di YouTube dan buku juga udah ada, tapi yang belum pernah kita tau," ungkap Vino G. Bastian saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Maka dari itu, agar tidak mengecewakan pihak-pihak yang tahu persis bagaimana sosok Chrisye, Vino pun harus belajar cukup banyak. Mulai dari belajar pemikiran-pemikiran Chrisye dari orang-orang terdekatnya sampai bermain alat musik yang memang mahir dimainkan pelantun lagu Cinta tersebut.

Vino G. Bastian dan istri Chrisye, Damayanti Noor. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Latihannya sebulan. Ini adalah salah satu cara yang baik, yang maksimal yang diberikan buat saya sebagai aktor biar bisa mendalami lagi tentang karakter. Belajar pemikiran-pemikiran dia, mengetahui bagaimana proses dia membuat lagu, bermain piano, bass," tambahnya.

Hasilnya, proses Vino mencari tahu karakter kepribadian Chrisye di belakang panggung pun mengalami kesulitan. Pasalnya, Chrisye merupakan satu dari segelintir pesohor tanah air yang semasa hidupnya cukup tertutup soal kehidupan pribadi, bahkan pada orang-orang terdekatnya kala itu.

"Saya bertemu dengan beberapa kurator dan temen-temennya almarhum Chrisye yang kebetulan di film ini juga ada. Chrisye ini adalah satu dari sekian artis yang nggak mau dibahas tentang kehidupan pribadinya dia. Padahal yang pengen kita lihat di balik layar, kita harus tau. Itu yg jadi PR, bukan saya aja, tapi semuanya. Jadi cuma sedikit sekali punya dokumentasi tentang Chrisye," jelas Vino G. Bastian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading