Sukses

Entertainment

Perankan Sosok Chrisye, Vino G. Bastian Akui Tak Punya Kemiripan

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses sebagai Kasino dalam film Warkop DKI Reborn, aktor Vino G. Bastian kembali berperan menjadi karakter ikonik yang cukup di kenal di Indonesia. Bermain di film Chrisye, Vino dipercaya untuk menjadi tokoh sentral solois yang sudah menjadi legenda musik Tanah Air itu.

Vino bercerita, saat pertama kali ditawari oleh pihak rumah produksi, ia sama sekali tidak menyangka dapat peran sebagai seorang legenda seperti Chrisye. Pasalnya, secara fisik, suami dari Marsha Timothy itu sadar jika ia sama sekali tidak punya kemiripan dengan penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi tersebut.

" Yang kita tau kan hanya di Kaset, CD aja, dimusik aja.  Dibalik itu semua kita belum tau kan, itu yang mau kita share," tambahnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya juga bingung sih sebetulnya. Karena yang saya tau dia seorang legenda, musisi hebat. Ketika ketemu, saya ketemu sama mbak Yanti (istri alm Chrisye) dan saya ditawarin menjadi peran utama. 'kenapa saya?', padahal saya nggak mirip," ucap Vino G. Bastian saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Namun, saat berdiskusi lebih jauh dengan beberapa pihak terkait, ayah satu anak tersebut mendapatkan angin segar lantaran mengedepankan semangat seorang Chrisye sebagai seorang pribadi di luar citranya sebagai musisi.

"Tapi ternyata yang kita butuhkan adalah spirit dan soul dari Chrisye itu sendiri, apasih yang belum tersampaikan dari seorang dia. Yang kita tau kan hanya di kaset, CD aja, di musik aja. Di balik itu semua kita belum tahu kan, itu yang mau kita share," tambahnya.

Preskon film Chrisye (Adrian Putra/bintang.com)

Maka dari itu, guna mendapatkan informasi detil tentang sosok dibalik Chrisye yang dikenal sebagai seorang legenda, Vino pun mengaku kerap menyempatkan diri bertukar fikiran dengan istri almarhum Chrisye. Hal itu dianggap Vino penting guna membangun karakter Chrisye dalam bayangannya saat nanti berperan.

"Masukan banyak (dari mbak Yanti). Intinya yang paling penting adalah bagaimana saya membawakan sosok Chrisye sesuai hati saya karena beliau nggak mau mengintervesi. Dia mau, 'Apa yang kamu rasain tentang lagu-lagu Chrisye itu jauh lebih penting buat saya dibanding kamu harus mirip kayak gini, gesturnya gini', buat dia itu nggak terlalu penting," tutur Vino G. Bastian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading