Sukses

Entertainment

Happy Salma Menangis saat Bertemu Pramoedya Ananta Toer

Fimela.com, Jakarta Happy Salma ternyata punya kenangan tersendiri terhadap sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Melalui akun Instagram-nya, Happy mengunggah foto saat bersama lelaki yang akrab disapa Pram itu. Dalam foto itu, ia sedang meminta tanda tangan Pram.

"Foto ini diambil thn 2004 ketika saya jumpa dengan idola saya. Pramoedya ananta toer," tulis Happy, Selasa (7/2/2017).

Sederet artis menjadi penampil seperti Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma, Iwa K, dan masih banyak lagi. (Bambang E. Ros/Bintang

"Saya ingat pagi itu saya bawa semua buku karyanya dan minta beliau tanda tangani. Itu ternyata rasanya jumpa orang yg dikagumi, salah tingkah, deg-degan dan menangis.  92 tahun yang lalu, salah satu sastrawan besar Indonesia lahir. Dialah Pramoedya Ananta Toer, sosok yang gigih, berani, dan tegas," kenang Happy.

"Pram dikenal baik khususnya melalui gaya bahasanya yang beragam, dari prosa hingga naratif sederhana. Terhitung sejak tahun 1946 hingga masa tuanya, Pram telah menelurkan lebih dari 50 karya novel, essai, dan lainnya," tambah Happy.

Hal itu dilakukan Happy Salma, agar waktu kebersamaan bareng keluarganya tidak menjadi terganggu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Selamat ulang tahun Pram, karya-karyamu abadi tidak lekang oleh waktu," katanya.

Pramoedya Ananta Toer lahir di Blora, Jawa Tengah, 6 Februari 1925. Ia meninggal dunia dalam usia 81 tahun, 30 April 2006. Hingga saat ini karya-karya Pram tetap disukai masyarakat, termasuk Happy Salma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading