Sukses

Entertainment

Ini Kesalahan-kesalahan Bunga Citra Lestari Saat Menyanyi

Fimela.com, Jakarta Walau sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia musik, nyatanya masih banyak hal yang perlu dipelajari Bunga Citra Lestari dalam hal vokal. Beberapa kekurangannya itu akhirnya terungkap menjelang konser It's Me BCL yang akan digelar bulan depan.

Konser sendiri akan digelar pada 1 Maret 2017 mendatang. Wanita yang akrab disapa BCL itu pun menunjuk Otti sebagai guru vokal. Selama latihan bersama Otti, BCL mengaku paling banyak mendapatkan latihan pernafasan.

BCL berharap konsernya nanti bisa berkesan bagi penggemarnya. Menurut rencana, konser akan digelar pada 1 Maret mendatang. Ia akan membawakan 25 lagu dalam konsernya kelak. Apalagi dua tahun konser ini telah dipikirkan oleh BCL. (Nurwahyunan/Bintang.com)

”Aku mungkin salah satu penyanyi yang tidak pernah latihan vocal. Sekarang latihannya lebih banyak di pernapasan. Bagaimana bisa dalam 2 jam lebih saat konser nanti bisa stabil suaranya tidak habis dan tidak cepat capek. Semuanya tekniknya ga sulit, cuma memang membutuhkan fokus yang lebih,” ujar Otti.

Sebagai pelatih, Otti sendiri banyak memberikan masukan yang dinilainya penting untuk BCL. Menurut Otti, memang ada banyak hal perlu dipelajari BCL lebih jauh. Banyak hal yang selama ini disepelekan, namun nyatanya menjadi boomerang untuk musik yang dibawakannya.

"Kenapa baru sekarang bikin konser tunggal, sebenarnya I believe in feeling, I do everything with feeling. Jadi, kalau kemarin-kemarin banyak yang tanya, aku cuma ngomong," ujar BCL dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Selasa (17/1/2017).

"Secara teknis kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukann oleh BCL saat bernyanyi, yang belakangan justru dikeluhkan, karena baru belajar dan sekarang baru paham setelah dia belajar. Termasuk kendala yang sering dikatakannya 'pitchy' atau kehilangan pitchnya, tidak hanya bagi karir musik BCL, melainkan juga pada saat digelarnya konser BCL Its Me,” ujarnya.

Sebelumnya, Bunga Citra Lestari mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan ide untuk menggelar konser saat terbangun di suatu pagi. Dengan bantuan dan dukungan suaminya, Ashraff Sinclair, ibu satu anak ini akan mewujudkan dan menyempurnakan mimpinya sebagai musisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading