Sukses

Entertainment

Sempat Gugup, Kezia Warouw Tuai Pujian di Miss Universe 2016

Fimela.com, Jakarta Sekali lagi Indonesia meraih prestasi menggembirakan di kontes kecantikan taraf internasional. Yang berbaru, Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw berhasil masuk ke-13 besar ajang Miss Universe 2016 yang diselenggarakan di Filipina. Tak hanya itu, Kezia juga berhasil meraih predikat 10 besar best Bational Costume dan Miss Phoenix Best Smile. Tak ayal, hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Yayasan Puteri Indonesia melalui Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kusuma Wardani mengatakan keterlibatan Kezia Warouw di ajang Miss Universe 2016 cukup menjadi perhatian dunia lewat penampilannya yang anggun. Terlebih, pembawaan Kezia dalam memperagakan gaun-gaun yang ia kenakan selama kontes tersebut berlangsung juga menuai pujian dari para pengamat fesyen internasional.

Putri Kusuma Wardani Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia mengatakan, bahwa keterlibatan Kezia di ajang kontes kecantikan itu bisa menarik perhatian dari penampilannya yang anggun dengan busana rancangan Ivan Gunawan. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kita tau Kezia sempat dijagokan oleh dunia, terus terang ini jarang terjadi. Wakil kita itu menarik perhatian. Dan kelebihan lain yang Indonesia bawa untuk Miss Universe 2016 kita berhasil masuk 13 besar Miss Universe 2016 dan baju rancangan Ivan Gunawan juga mencuri perhatian," ujar Putri Kusuma Wardani di Graha Mustika Ratu, bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu, Kezia Warouw yang terlibat langsung dalam ajang Miss Universe 2016 juga mengaku merasakan perasaan yang campur aduk. Selain bangga mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan Internasional tersebut, wanita asal Sulawesi Utara itu juga mengaku gugup saat menjadi satu-satunya peserta yang membawa bendera kebangsaan saat melakukan peragaan busana.

Di temui di Graha Mustika Ratu, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017), Kezia menjelaskan pengalamannya saat mengikuti Miss Universe 2016 yang berlangsung di Filipina beberapa waktu lalu. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Terharu juga ngibarin bendera merah putih di sana (panggung Miss Universe 2016). Saya sendirian yang bawa bendera, awalnya malu, tapi di sisi lain bangga bawa nama besar Indonesia dan itu di apresiasi banget," tutur Kezia.

"Waktu awal keberangkatan banyak yang ditakuti, tapi sampai sana semua dihempaskan karena yang kita anggap menjadi kekurangan ternyata bisa jadi kelebihan kita," lanjutnya.

Acara yang diikuti oleh 85 negara yang diselenggarakan di Filipina itu, Kezia berhasil meraih predikat 10 besar best Bational Costume dan Miss Phoenix Best Smile. (Adrian Putra/Bintang.com)

Di samping bangga menjadi wakil Indonesia, kezia juga mengatakan jika keterlibatannya di ajang Miss Universe 2016 juga memberi banyak pelajaran. Bertemu wanita-wanita cantik yang berasal dari 85 negara membuat Kezia mendapatkan banyak pelajaran dari proses satu pekan lebih dari mulai melewati masa karantina di Miss Universe 2016.

"Banyak suka duka, proses kebersamaan yang kita jalanin. Saat itu Kezia ngerasa bangga bisa ketemu seluruh wanita luar biasa dari seluruh dunia, banyak belajar kebudayaan sampe berpisah," pungkas Kezia Warouw. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading