Sukses

Entertainment

Agus Ringgo Rahman Tampil Komikal di Poster Film Baracas

Fimela.com, Jakarta Pemeran utama film Baracas, Agus Ringgo Rahman tampil komilkal di poster film Baracas. Baracas merupakan singkatan dari (Barisan Anti Cinta Asmara). Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang karya Pidi Baiq.

Berperan di film arahan Pidi Baiq ini, Ringgo mengaku mendapat pengalaman berbeda dengan film-film yang pernah ia perankan. “Di film ini saya harus membuka memori lama, ketika ditinggal pergi atau gagal dalam membina hubungan cinta. ini nggak gampang lho. Rasanya saya mesti menggali kuburan dari seseorang yang pernah saya kubur dalam-dalam, dan kemudian mesti saya lakonin,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bintang.com, Selasa(14/2).

Di film ini, Ringgo berperan sebagai pemimpin kelompok yang berisi orang-orang kecewa karena patah hati bernama Baracas. “Di film ini saya berperan sebagai seorang komandan dari barisan para sakit hati itu. Saya jadi pimpinannya, yang mesti harus menampilkan sosok pimpinan, sementara di sisi berbeda saya mesti bisa menghidupkan rasa kehilangan. Ini yang saya rasa berat,” ungkapnya.

Penulis novel Best Seller Dilan, Milea, Drunken Mama, Drunken Monster, Drunken Molen, dan Drunken Marmut, Pidi Baiq juga melebarkan karirnya menjadi sutradara. Pidi yang juga dikenal sebagai Imam Besar The Panas Dalam ini menyutradarai film yang diproduksi oleh Mac Pictures berjudul, Baracas. Selain menjadi sutradara, ide cerita film ini juga ditulis oleh Pidi Baiq.

Pidi Baiq, yang selalu bercanda dalam menjawab pertanyaan, mengaku saat menyutradarai Baracas dirinya tidak sadar sedang menjadi sutradara. ”Kesan pertama jadi sutradara, biasa aja. Malah gak merasa seperti lagi nyutradarain film. Sadar-sadar, saya lagi jadi sutradara itu pas briefing dan disuruh lihat monitor terus bilang cut,” candanya.

Sedangkan untuk ide ceritanya, Pidi mengaku Baracas terinspirasi dari teman-teman disekitarnya. " Ide cerita ini dari banyak obrolan tentang beberapa laki-laki yang pada kesal dengan perempuan karena kisah asmaranya yang kandas dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya," ungkap Pidi.

Selain Ringgo Agus Rahman, film Baracas juga dibintangi oleh Tika Bravani, Ajun Prawira, Stella Cornelia, Budi Doremi, Cut Mini, Fico Fahriza, dan Team The Panas Dalam .

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading