Sukses

Entertainment

Tahun Depan, Maxima Pictures Jajal Garap Film Komedi Baracas

Fimela.com, Jakarta Usai memproduksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika, Maxima Pictures mempersiapkan film komedi Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara) untuk tahun depan. Bagi Maxima Pictures ini kan menjadi pengalaman pertama untuk mengerjakan film komedi. Untuk itu Maxima mengandeng seniman asal Bandung yang terkenal lewat karya-karyanya yang jenaka, Pidi Baiq.

Pidi Baiq di dunia seni dikenal sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, seorang penulis, ilustrator, pengajar dan komikus. Novel karyanya berjudul Dilan dan Dilan 2 merupakan novel best seller. Selain itu ada juga Novel tetralogi miliknya berjudul Drunken Monster, Drunken Molen, Drunken Mama, dan Drunken Marmut, juga masuk dalam jajaran novel best seller. Dalam dunia musik Pidi terlibat dalam The Panas Dalam Band.

Ody Mulya Hidayat, produser Maxima Pictures. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat, mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Pidi Baiq. "Sudah banyak yang ingin mengajak Pidi kerjasama. Tapi, dia memilih Maxima. Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya,” ujarnya saat dihubungi Rabu (2/12/2015).

Bersama Pidi, Maxima akan menggarap film comedy berjudul BARACAS (Barisan Anti Cinta Asmara), yang akan mulai di produksi pada bulan Januari 2016. ”Baracas film bergenre komedi, namun, bukan komedi yang dibuat-buat. Di film ini akan menampilkan comedy yang cerdas. Formula komedinya berbeda-beda. Ini akan menjadi genre baru di dunia comedy,” terang Ody.

 Bulan Terbelah di Langit Amerika, film produksi Maxima Pictures yang akan segera tayang. Foto: Instagram

Dalam film Baracas ini, selain menulis script film, Pidi Baiq juga akan menjadi sutradaranya. Dan Baracas juga akan dijadikan novel. Proses penulisan novelnya akan berbarengan dengan penulisan script filmnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading