Sukses

Entertainment

Angela July Akui Susah Bermusik dengan Harpa

Fimela.com, Jakarta Dari beberapa peserta yang mengikuti ajang X-Factor, ada bakat unik yang hadir mewarnai dunia musik nasional. Angela July hadir sebagai vokalis harpa yang selama ini masih kurang umum dijumpai di Indonesia.

Saat hadir ke Bintang.com beberapa waktu lalu, Angela pun mengungkapkan bahwa konsep yang dilakoninya ini memang tidak mudah. Pasalnya, dia harus kerja dua kali demi menampilkan konsep vokalis harpa yang digelutinya.

X-Factor (Febio Hernanto/bintang.com)

Meski demikian, hal ini sama sekali tidak menyurutkan langkah Angela untuk bermusik sesuai keinginannya. Dia mengaku sudah jatuh cinta pada alat musik ini, sehingga apapun kesulitan yang dialami dia akan berusaha menaklukkannya. 

"Kalau dibilang susah ya istilahnya aku memang kerja dua kali, vokal dulu baru harpa, PR juga sih sebenarnya. Tapi karena harpa ini cinta pertama, kalau dulu main piano kan didorong sama mami, sedangkan harpa kemauanku sendiri. Jadi sesusah apapun aku yakin pasti bisa," ungkapnya.

X-Factor (Febio Hernanto/bintang.com)

Angela July sendiri mengakui bahwa dirinya baru mulai belajar harpa sejak tahun 2012. Namun karena alat musik ini begitu unik dan membuatnya ketagihan, dia pun punya ide untuk memadukannya dengan vokal.

"Instrumen pertamaku piano, terus aku nyanyi dari umur tujuh tahun. Habis itu aku mutusin kuliah musik, selama itu aku ga pernah mikir main harpa. Selesai kuliah baru kenal harpa dan akhirnya jatuh cinta. Kemudian ide aja, kenapa ga aku kolaborasikan sama vokalku, jadiin konsep vokalis harpa. Kan kebetulan belum ada," lanjut Angela July.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading