Sukses

Entertainment

Tria The Chancuters Jadi Sulih Suara di Pasoa & Sang Pemberani

Fimela.com, Jakarta Vokalis The Chancuters, Tria, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi dubber di film animasi Pasoa & Sang Pemberani. Pasalnya sejak lama dia mengaku sebagai pecinta film-film animasi.

"Awalnya senang sama film animasi. itulah kenapa kuliah saya di bidang desain. Pas ditawari untuk jadi voice actor film Pasoa & Sang Pemberani ini sudah girang duluan. Akhirnya coba dan ternyata nggak gampang," ujar Tria, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Sebuah ruangan di RUS Animation Studio, Kudus, Jawa Tengah

Menurut Tria, menjadi penyelia suara bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, dia dituntut mengeksplor imajinasi. Lain hanya dengan akting film yang memiliki lawan dan set lokasi sebagai pendukung.

"Menurut saya merupakan tingkatan tersulit dalam berakting. Kalau akting film biasa kita ada lawan main, set lokasi yang mendukung akting kita, tapi kalau film animasi kita harus berimajinasi. Itu yang paling susah,"
paparnya.

Karya animasi 3D berjudul Pasoa dan Sang Pemberani akan diluncurkan pertengahan tahun ini.

"Dan kita harus memberikan karakter kita kepada orang lain. Karena kan animasi bukan kita. Itu merupakan challenge banget lah," sambung Tria.

Dalam film animasi Pasoa & Sang Pemberani, Tria The Chancuters mengidupkan tokoh Amet Muda. Pemuda pemberani yang menemani Pasoa dalam melindungi kekayaan hayati di Indonesia.

What's On Fimela
Loading