Sukses

Entertainment

Lola Amaria Ajak Lestarikan Alam Lewat Film Labuan Hati

Fimela.com, Jakarta Bukan Lola Amaria ketika tak memberikan pesan tertentu ketika membuat film. Seperti itu pula ketika ia membesut film Labuan Hati yang mengambil lokasi syuting di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Lola mengaku sangat susah menentukan lokasi mana saja yang akan diambil sebagai tempat syuting. Pasalnya, spot-spot menarik tak hanya satu atau dua, namun menurut Lola tak terhingga. Namun, akhirnya setelah melalui diskusi panjang, beberapa lokasi menakjubkan pun dipilih.

Preskon film Labuan Hati (Nurwahyunan/bintang.com)

"Tak seperti syuting film biasanya, kita nggak membawa apapun, merusak apapun. Makanya kita syutingnya hati-hati banget termasuk saat di underwater," kata Lola Amaria di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Menurut Lola, kekayaan dan keindahan alam di Indonesia yang sudah dieksplorasi selayaknya dijaga dengan baik. Harus ada peringatan atau ajakan kepada siapapun wisatawan agar ikut menjaga kebersihan.

"Karena kalau misalnya nggak dijaga lama-lama jelek, orang nggak datang. Nah fungsi kita selain keindahan juga warning boleh datang tapi nggak boleh rusak," tuturnya.

Preskon film Labuan Hati (Nurwahyunan/bintang.com)

Salah satu tempat yang menjadi favorit Lola adalah pantai berpasir warna pink atau akrab disebut pink beach. Lola menegaskan tak boleh mengambil atau meninggalkan apapun di area yang begitu indah tersebut.

"Di sana kita nggak boleh meninggalkan apapun selain footprint dan kenangan. Kalau pasirnya diambil tiap ke sana, habis dong. Jadi orang nggak akan datang tanpa iming-iming. Untuk menyadarkan kalau ini penting untuk ke depan. Kalau haus bawa botol minum jangan buang sembarangan. Jangan sampai berserakan," tukas Lola Amaria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading